Search

Catatan yang Tercipta Usai Barca Juara La Liga

INILAHCOM, Jakarta - Barcelona memastikan gelar juara La Liga 2017-18 usai meraih kemenangan atas Deportivo La Coruna di pekan ke-35. Ada sejumlah fakta menarik di balik sukses El Barca.

Bertamu ke Estadio De Riazor, Senin (30/4/2018) dini hari WIB, Barca meraih kemenangan 4-2 atas La Coruna. Lionel Messi mencetak hatrik ditambah satu gol Philippe Coutinho, sedangkan tuan rumah mencetak gol dari kaki Lucas Perez dan Emre Colak.

Dengan tambahan tiga poin, Barca sudah mengemas 86 poin dari 34 pertandingan, dengan empat laga tersisa perolehan poin Los Blaugrana sudah tidak mungkin terkejar oleh Atletico dan Real Madrid.

Di saat bersamaan, kekalahan tersebut membuat Deportivo La Coruna harus terdegradasi. Mereka berada di urutan 18 dengan 25 poin dari 35 laga.

Berikut ini catatan yang tercipta usai Barca memastikan gelar juara La Liga 2017-18:

25. Barcelona meraih trofi LaLiga ke-25 mereka. Jumlah trofi LaLiga Barcelona hanya kalah dari Real Madrid yang mengkoleksi 33 trofi.

4. Barcelona memastikan gelar juara dengan 4 laga tersisa. Ini menjadi rekor baru di LaLiga di abad ke-21.

34. Barcelona tidak terkalahkan di 34 laga LaLiga musim ini. Mereka sukses melampaui rekor Real Sociedad (22 laga tak terkalahkan) di musim 1980.

26. Barcelona memenangi 26 laga LaLiga musim ini. Mereka hanya kehilangan poin di delapan laga.

3. Jika tidak terkalahkan di tiga laga tersisa, maka Barcelona menjadi tim LaLiga ketiga yang tidak pernah kalah selama satu musim kompetisi.

41. Barcelona tidak terkalahkan di 41 laga LaLiga terakhir. Barcelona pun meraih rekor baru dengan torehannya ini.

16. Barcelona memiliki 16 pencetak gol berbeda di LaLiga musim ini. Posisi teratas pencetak gol terbanyak dihuni Lionel Messi yang mencetak 29 gol.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Catatan yang Tercipta Usai Barca Juara La Liga : https://ift.tt/2r8NsLg

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Catatan yang Tercipta Usai Barca Juara La Liga"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.