Search

Wenger Ungkap Penyesalan Terbesar Bersama Arsenal

INILAHCOM, London - Arsene Wenger akan meninggalkan Arsenal akhir musim ini. Ia mengungkap salah satu penyesalan terbesarnya sepanjang menangani The Gunners.

Pekan kemarin, Wenger mengumumkan dirinya mundur lebih cepat dari yang seharusnya pertengahan tahun 2019 mendatang.

Selama 22 tahun melatih Arsenal, pria Prancis sudah mempersembahkan tiga trofi Liga Premier Inggris dan tujuh Piala FA. Namun, ia selalu gagal di ajang Liga Champions Eropa.

Pencapaian terbaik Wenger bersama Arsenal di Liga Champions Eropa adalah finalis musim 2005-06. Saat itu, Meriam London yang masih diperkuat Dennis Bergkamp, Thierry Henry, dan Robin van Persie kalah 1-2 dari Barcelona di final.

Setelah itu, Arsenal tak pernah lagi menginjakkan kaki di final. Laju terjauh mereka adalah semifinal 2008-09 bahkan dalam tujuh musim terakhir mereka selalu kandas di 16 besar.

"Betul, final 2006 adalah penyesalan terbesar saya," ujar pelatih 68 tahun.

"Kami juga harus menyadari bahwa sejarah klub sangat menuntut tapi sejarah klub tidaklah secemerlang itu sehingga Anda bisa mengatakan bahwa klub sudah memenangi 10 kejuaraan Eropa dalam sejarah mereka," lanjutnya menambahkan.

Wenger berpeluang mempersembahkan trofi terakhir bagi Arsenal di Liga Europa. Namun, ia harus berpikir keras di leg kedua semifinal menghadapi Atletico Madrid setelah hanya bisa bermain imbang 1-1 di Emirates Stadium, Jumat (27/4/2018) dini hari WIB.

"Dalam pekerjaan kami pertandingan selanjutnya adalah hal penting selanjutnya. Itulah fokus saya," ia memungkasi.

Sumber: Express

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Wenger Ungkap Penyesalan Terbesar Bersama Arsenal : https://ift.tt/2FmCwhb

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wenger Ungkap Penyesalan Terbesar Bersama Arsenal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.