Search

MFC Masuki Putaran Terakhir di Makassar

INILAHCOM, Makassar - MILO Football Championship (MFC) memasuki putaran terakhir di Makassar. Kompetisi sepak bola U-12 antar Sekolah Dasar (SD) ini resmi dibuka Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono.

MFC untuk keempat kalinya digelar di Makassar yang diikuti 250 siswa dari 16 SD hasil kualifikasi dari empat kota yaitu Makassar, Bone, Enrekang, dan Bantaeng.

Soni Sumarsono menyambut dengan baik langkah Nestle MILO yang kembali singgah di Makassar dalam penyelenggaraan MILO Football Championship tahun ini.

"Saya mengapresiasi komitmen yang ditunjukkan Nestle MILO yang terus semangat dan konsisten dalam mendukung perkembangan sepak bola di Indonesia salah satunya melalui MILO Football Championship ini," ujar Soni.

"Saya yakin melalui kompetisi ini anak-anak tidak hanya memiliki wadah untuk bertanding namun juga mereka dapat melatih nilai sportivitas, kerja sama, dan keterampilan sejak usia dini," tambahnya.

Para pemenang dari tiap regional, yaitu Jakarta, Medan, Bandung, dan Makassar akan langsung lolos untuk mengikuti babak final kompetisi sepak bola U-12 Piala Menpora.

Sementara itu, sebanyak lebih dari 200 anak usia 6-9 tahun selain peserta MILO Football Championship Makassar mendapatkan pelatihan teknik dasar sepak bola dari pelatih berlisensi Asian Footbal Confederation (AFC) seperti Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman.

"Kami melihat antusias yang cukup tinggi dari anak-anak peserta MILO Football Clinic Day yang terus bersemangat dalam memperhatikan arahan dari tiap pelatih. Materi pelatihan yang kami berikan hari ini merupakan teknik dasar sepak bola seperti dribbling, passing, shooting, turning, dan keeping," ungkap Kurniawan.

"Seluruh rangkaian kegiatan MILO Football Championship ini ditujukan agar dapat memberikan kesempatan dan pengalaman lebih kepada anak-anak dalam berolahraga khususnya sepak bola. Kami percaya bahwa olahraga adalah guru terbaik yang dapat memberikan manfaat fisik serta mengajarkan nilai-nilai seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri, dan kerja sama tim," kata Sports Marketing Manager Nestle MILO Donny Wahyudi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan MFC Masuki Putaran Terakhir di Makassar : https://ift.tt/2r72YHz

Bagikan Berita Ini

0 Response to "MFC Masuki Putaran Terakhir di Makassar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.