Search

Juve Selalu Singkirkan Madrid di Fase Knockout

INILAHCOM, Jakarta - Juventus kembali jumpa Real Madrid di Liga Champions Eropa. I Bianconeri punya catatan bagus menghadapi Madrid di fase gugur.

Madrid lolos ke perempatfinal setelah menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan agregat 5-2, sedangkan Juventus berhasil melewati hadangan Tottenham Hotspur dengan keunggulan agregat 4-3.

Juve terlebih dulu menjamu Madrid di leg pertama perempatfinal Liga Champions Eropa di Allianz Arena Turin, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB. Sepekan berselang, giliran Juve bertamu ke Madrid.

Musim lalu, Juve menelan kekalahan 1-4 atas Madrid di final yang berlangsung di Cardiff. Kemenangan itu menjadi yang kedua Madrid atas Juve di final, sebelumnya Los Blancos meraih hasil serupa di musim 1997-98.

Juve memang punya catatan buruk jumpa Madrid di final, namun di fase gugur Liga Champions Si Nyonya Tua selalu berhasil menyingkirkan Madrid.

Pertemuan pertama kedua tim di fase knock out Liga Champions terjadi di musim 1995-96. Juve menyingkirkan Madrid dengan agregat 2-1. Sempat kalah 0-1 di Santiago Bernabeu, Juve menang 2-0 di leg kedua. Di musim ini, Juve menjadi juara setelah mengalahkan Ajax Amsterdam di final.

Juve dan Madrid kembali bertemu di fase knockout di musim 2002-03. Kali ini di babak semifinal, kalah 2-1 di leg pertama Juve membalikkan kedudukan dengan kemenangan 3-1 di Turin. Mereka melaju ke final dengan keunggulan agregat 4-3.

Berselang dua musim kemudian, mereka bertemu di babak 16 besar Liga Champions Eropa 2004-05. Juve lagi-lagi mampu membalikkan kedudukan setelah terlebih dulu kalah 0-1 di kandang Madrid, I Bianconeri menang 2-0 di kandang lewat perpanjang waktu.

Pertemuan keempat Juve-Madrid di fase knockout Liga Champions Eropa terjadi di semifinal musim 2014-15. Juve menang 2-1 di kandang dan menahan imbang Madrid 1-1 di Bernabeu.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Juve Selalu Singkirkan Madrid di Fase Knockout : https://ift.tt/2pZSto0

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Juve Selalu Singkirkan Madrid di Fase Knockout"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.