Search

Menang 3-1, Bali United ke Puncak Klasemen

INILAHCOM, Lamongan - Persegres Gresik United dan Bali United memainkan laga terakhir putaran pertama Liga 1 di Lamongan, Senin (31/7/17). Menguasai pertandingan, Laskar Tridatu gilas Laskar Joko Samudro 3-1.

Sejak menit pertama, penguasaan bola dikuasai Bali United. Serangan demi serang dilancarkan tim tamu untuk membongkar pertahanan Persegres Gresik United.

Hasilnya, pada menit ke-18, berawal dari crossing Yabes Roni, Ahmad Fariz yang bermaksud menyapu bola malah menceploskan si kulit bundar ke gawang sendiri. Bali United pun memimpin satu gol.

Tak ingin dipermalukan di kandang sendiri, Persegres perlahan berbalik menguasai bola. Di 15 menit terakhir, mereka mencari cara untuk membongkar pertahanan Bali. Tapi selalu kandas di kaki Agus Nova Wiantara, AHN Byungkeon, Fadil dan I Made Pradana Wijaya.

Serangan terbaik tuan rumah hadir di menit ke-32. Para pemain mereka berhasil membuat pertahanan Bali United kerepotan meskipun belum menghasilkan gol. Berselang tujuh menit, berawal dari kesalahan pemain bertahan Bali United yang bermaksud membuang bola dengan sundulannya Patrick Da Silva melakukan tendangan voli yang mengarah ke sisi kiri gawang Bali United yang dikawal Wawab Hendrawan.

Di babak kedua, Laskar Joko Samudro mengambil inisiatif menyerang melalui Arsyad Yusgiantoro, Komarodin, Patrick Da Silva dan Yusuf Efendi namun lagi-lagi selalu kandas di hadapan para pemain bertahan Bali United.

Laskar Tridatu membalas melalui para penyerangnya dan mendapatkan peluang emas di menit ke-48 melalui runner-up top scorer sementara Liga 1 dengan 12 gol, Sylvano Dominique. Sayang, tembakan keras kaki kanannya melambung di atas gawang Aji Saka.

Di menit 68, Arsyad Yusgiantoro lepas dari kawalan para pemain Bali United dan melakukan tendangan keras yang membentur tiang bagian dalam dari gawang Wawab Hendrawan. Bola pun merobek gawang Bali United. Skor berubah, 1-1.

Kedua tim makin ngotot mencari kemenangan. Hasilnya, kapten Bali United, Fadil Sausu menjebol gawang Aji Saka dengan sepakan kaki kirinya. Tim tamu pun memimpin 2-1.

Serangan coba dilakukan Persegres untuk mencari gol penyeimbang. Tapi Bali United lebih beruntung. Adalah Sylvano Dominique yang mencetak gol ke-13 nya musim ini, menyamai Peter Odemwingie, sekaligus menutup pesta gol Bali United dua menit menjelang laga usai. Skor 3-1 mengakhiri pertandingan ini.

Dengan tambahan tiga poin, Bali United mengantongi poin 32 dan bertengger di puncak klasemen Liga 1 bersama Madura United Sementara Persegres, dengan poin 7 tetap berada di zona merah.[rza]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Menang 3-1, Bali United ke Puncak Klasemen : http://ini.la/2394752

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menang 3-1, Bali United ke Puncak Klasemen"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.