Search

Dua Fans Sepakbola Tewas di Liga Afrika Selatan

INILAHCOM, Jakarta - Dunia sepak bola kembali berduka, dua orang suporter di Afrika Selatan meninggal dunia akibat terinjak-injak saat hendak memasuki stadion.

Kejadian tersebut terjadi di FNB Stadium, Sabtu (29/7/2017) waktu setempat, yang menggelar pertandingan The Soweto Derby mempertemukan tuan rumah Kaizer Chiefs dan Orlando Pirates.

Layaknya laga derby yang selalu menyedot animo penonton, panpel pertandingan pun sudah menjual tiket sejak jauh hari. Dalam waktu dua pekan tiket yang disediakan habis terjual.

Faktanya, penonton yang ingin menonton lebih banyak dari yang memiliki tiket. Mereka terus berdesakan memaksa masuk ke dalam stadion. Insiden tersebut berakibat fatal dengan jatuhnya dua korban jiwa, 19 orang lainnya mengalami luka-luka, serta satu orang kritis.

Korban tewas karena terjatuh saat terjadi dorong-dorang kemudian terinjak-injak saat masa mencoba berbondong-bondong berupaya menerobos pintu masuk.

"Rombongan suporter berusaha memaksa masuk ke dalam stadion," kata seorang juru bicara kepolisian kepada News 24.

"Kami akan menunggu investigasi penuh sebelum menarik kesimpuan," ia melanjutkan.

Presiden Asosiasi Sepakbola Afrika Selatan, Dr. Danny Jordaan, menyesalkan insiden yang menyebabkan korban jiwa. Ia berjanji akan mengusut kasus tersebut hingga tuntas.

"Sebuah pertandingan sepakbola harusnya menjadi hiburan. Apa yang terjadi di FNB Stadium amat sangat disayangkan," ujarnya.

"Kami akan meminta laporan penuh dan melalukan investigasi menyeluruh apa yang menyebabkan insiden terinjak-injak itu bisa terjadi," pungkasnya.

Sumber: Goal

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Dua Fans Sepakbola Tewas di Liga Afrika Selatan : http://ini.la/2394439

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dua Fans Sepakbola Tewas di Liga Afrika Selatan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.