Search

Gol Pique Menangkan Barca atas Real Madrid

INILAHCOM, Miami - Lima gol tercipta di laga El Clasico edisi International Champions Cup (ICC) 2017, Barcelona menang tipis 3-2 dari Real Madrid.

Dalam pertandingan yang digelar di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Florida, Minggu (30/7/2017) pagi WIB, Barcelona mendikte Madrid sejak menit awal.

Laga baru berjalan tiga menit, Lionel Messi sudah membobol gawang Madrid. Mendapat umpan dari Sergio Busquets, Messi kemudian mengecoh Luka Modric sebelum melepaskan tembakan ke yang gagal diantisipasi Keylor Navas.

Barca tak butuh waktu lama menggandakan skor, menit ketujuh gilira Ivan Rakitic yang mencatatkan namanya di papan skor. Neymar melepaskan umpan mendatar yang disambar Rakitic dengan tembakan keras yang gagal diamankan Navas.

Madrid menipiskan skor di menit ke-14. Mateo Kovacic memainkan umpan satu-dua dengan Casemiro, pemain Kroasia itu melewati Gerard Pique dan melepaskan tembakan keras ke pojok bawah gawang Barca, skor jadi 1-2.

Pertandingan berjalan menarik, terlebih setelah Madrid mampu menyamakan skor di menit ke-36 melalui gol Marco Asensio. Ia menerima umpan pendek dari Kovacic di area penalti dan langsung berhadapan dengan kiper Jasper Cillesen dan tak menyia-nyiakanya jadi gol. Skor 2-2 bertahan hingga jeda.

Di babak awal kedua, Barca dan Madrid melakukan sejumlah pergantian. El Real memasukkan Nacho Fernandez menggantikan Sergio Ramos, Jesus Vallejo menggantikan Raphael Varane, Isco masuk menggantikan Luka Modric, sedangkan di kubu Barca Sergio Roberto menggantikan Andres Iniesta.

Barca kembali unggul saat babak kedua baru berjalan lima menit, kali ini giliran Gerard Pique yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol tersebut diawali tendangan bebas Neymar di sisi kanan pertahanan Madrid, Pique lolos dari kawalan bek-bek lawan dan dengan leluasa menyontek bola dari jarak dekat.

Setelah gol tersebut, Madrid kembali mengganti pemainnya. Zinedine Zidane memasukkan deretan pemain baru seperti Theo Hernandez, Dani Ceballos, dan Borja Mayoral.

Di sisa menit yang ada Madrid sebenarnya memperoleh sejumlah peluang tetapi mampu digagalkan oleh kiper Jasper Cillessen yang bermain gemilang. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-3 bagi keunggulan Barca tak berubah.

Setelah ini, Madrid akan ditantang MLS All-Stars pada 2 Agustus mendatang. Sementara itu, Barca akan menghadapi Chapecoense di ajang Trofeo Joan Gamper pada 7 Agustus.

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Carvajal (Achraf 74'), Ramos (Nacho 46'), Varane (Jesus Vallejo 46'), Marcelo (Theo Hernandez 74'); Modric (Isco 46'), Casemiro (M. Llorente 74'), Kovacic (Ceballos 74'); Bale (Oscar 76'), Benzema (Mayoral 75'), Asensio (Vazquez 46')

Barcelona: Cillessen; Vidal (Semedo 63'), Pique (Mascherano 73') Umtiti (Vermaelen 63'), Alba (Digne 74'); Rakitic (Alena 73'), Busquets (Sergi Samper 74'), Iniesta (Sergi Roberto 46'); Messi (D. Suarez 63'), L. Suarez (Alcacer 63'), Neymar (Arda Turan 73')

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Gol Pique Menangkan Barca atas Real Madrid : http://ini.la/2394440

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gol Pique Menangkan Barca atas Real Madrid"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.