Search

Punya Modal 9 Gol City Tetap Serius Jalani Leg II

INILAHCOM, Manchester - Manchester City hampir dipastikan melangkah ke final Piala Liga Inggris setelah menang telak 9-0 atas Burton Albion. Kendati demikian, City tak mau setengah hati menghadapi laga selanjutnya.

City berpesta gol saat menjamu Brighton Albion di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris yang berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (10/1/2019) dini hari WIB. Gabriel Jesus memborong empat gol kemenangan The Citizens, sedangkan lima gol lainnya masing-masing dicetak Kevin De Bruyne, Oleksandr Zinchenko, Phil Foden, Kyle Walker dan Riyad Mahrez.

Dengan hasil mencolok tersebut City bisa dikatakan sudah menyegel satu tempat di final, pasalnya Brighton harus menang sepuluh gol tanpa kemasukan di leg kedua jika ingin membalikkan kedudukan. Sebuah hal yang bisa dikatakan mustahil jika melihat performa City sejauh ini.

Punya selisih gol yang besar sudah pasti bakal meringankan langkah The Citizens selanjutnya, kendati demikian Pep Guardiola tak mau setengah hati menghadapi leg kedua. Ia menegaskan tidak akan memandang remeh Brighton saat bermain di depan pendukungnya sendiri pada 23 Januari mendatang.

"Kami meraih hasil bagus dan tentu saja kami sudah berada di final tetapi kami masih harus memainkan leg kedua. Kami akan menghadapinya dengan serius," ujar Guardiola usai laga.

"Burton memainkan turnamen yang luar biasa. Mereka harus bangga, mereka sudah melakukannya dengan baik sejauh ini," ia menambahkan.

Guardiola juga tak lupa memuji ketajaman Gabriel Jesus yang memborong empat gol di laga tersebut. Bagi Jesus ini adalah kali pertama ia mencetak lebih dari tiga gol dalam satu pertandingan selama berseragam Manchester Biru.

"Penyerang butuh mencetak banyak gol. Gabriel Jesus punya banyak peluang dalam beberapa pertandingan terakhir dan hari ini ia mencetak gol. Ia sangat penting bagi tim," pungkasnya.

Sumber: BBC

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Punya Modal 9 Gol City Tetap Serius Jalani Leg II : http://bit.ly/2ACPqZ5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Punya Modal 9 Gol City Tetap Serius Jalani Leg II"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.