Search

Hari Ketiga, Timnas U-22 Asah Penyelesaian Akhir

INILAHCOM, Jakarta - Memasuki pemusatan latihan (TC) hari ketiga, Timnas Indonesia U-22 mengasah penyelesaian akhir. Latihan kali ini masih diikuti 33 pemain.

Dalam sesi latihan yang digelar di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (9/1/2019), pelatih Indra Sjafri memberikan menu latihan pertandingan dan penyelesaian akhir.

Tim pelatih Timnas U-22 membagi para pemain menjadi dua tim, masing-masing terdiri atas pemain berkarakter menyerang dan pemain yang berkarakter bertahan.

Kelompok penyerang maupun bertahan kemudian dibagi lagi menjadi dua dan diuji dalam sebuah strategi permainan. Dalam satu menu latihan tersebut, Indra Sjafri mendapatkan dua gambaran permainan sekaligus.

"Kami ingin melihat kapasitas mereka dalam penyelesaian akhir dan juga ingin melihat kemampuan mereka dalam bertahan. Makanya tadi kami membuat latihan grup taktikal dan besok sudah mulai bermain di teknik dengan menerapkan model permainan apa yang kami inginkan," ujar Indra Sjafri, di laman resmi PSSI.

Timnas Indonesia U-22 menjalani TC dalam persiapan menuju tiga turnamen yang digelar pada Februari, Maret, dan Desember 2019. Tiga turnamen yang akan diikuti skuat Garuda Muda adalah Piala AFF U-22 2019, Kualifikasi Piala AFC U-23 2020, dan SEA Games 2019.

Meski baru menjalani TC selama tiga hari, Indra Sjafri mengaku senang dengan potensi yang diperlihatkan anak asuhnya.

"Saya tidak melihat bagaimana perkembangan para pemain karena hal itu tidak mungkin terlihat dalam tiga hari. Namun, saya melihat potensi yang mereka miliki. Potensi mereka membuat saya merasa senang dan mereka memperlihatkan bukti bahwa kami tidak salah memanggil mereka memperkuat tim nasional," katanya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Hari Ketiga, Timnas U-22 Asah Penyelesaian Akhir : http://bit.ly/2TIsWNr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hari Ketiga, Timnas U-22 Asah Penyelesaian Akhir"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.