Search

Alasan Alisson Tolak Chelsea dan Pilih Liverpool

INILAHCOM, Liverpool - Alisson Becker sempat mendapat tawaran pindah ke Chelsea di awal musim ini. Tapi, dia memilih hijrah ke Liverpool. Apa alasan kiper asal Brasil lebih memiliih The Reds?

Chelsea dan Liverpool sama-sama mengincar Alisson di bursa transfer musim panas lalu. The Blues sedang mencari kiper baru menggantikan posisi Thibaut Courtois yang hengkang ke Real Madrid.

Tapi, Si Merah yang berhasil memenangkan perebutan Alisson. Mereka menebus Alisson di AS Roma dengan nilai transfer 65 juta Poundsterling (1,16 triliun Rupiah).

Penampilan Alisson di musim perdananya cukup apik. Saat ini Liverpool berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris dan hanya kebobolan 10 gol dari 21 laga. Klub asal Merseyside juga lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Pada akhirnya Chelsea memilih mendatangkan Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao dengan nilai transfer 71,6 juta Poundsterling (1,28 triliun Rupiah) sekaligus menjadikannya kiper termahal di dunia.

Alisson membeberkan alasannya menolak pindah ke Chelsea, salah satunya adalah karena musim ini The Blues tak main di Liga Champions.

"Saya memilih Liverpool dengan alasan yang sama saya pindah ke AS Roma dari Brasil. Saya berpikir ini keputusan tepat untuk karier saya. Chelsea berganti pelatih dan tidak main di Liga Champions," ujar Alisson, dikutip dari Daily Star.

"Saya juga sangat mengagumi sejarah Liverpool. Ini adalah klub dengan lima trofi Piala/Liga Champions. Saya ingin menjadi bagian sejarah mereka," tambahnya.

"Saya nyaris memenangkan Liga Champions dengan Roma dan saya bekerja keras untuk mewujudkan itu bersama Liverpool. Apa gunanya hidup jika tak berjuang keras mewujudkan mimpi? Saya bermimpi menjuarai Liga Champions," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Alasan Alisson Tolak Chelsea dan Pilih Liverpool : http://bit.ly/2M21KXk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alasan Alisson Tolak Chelsea dan Pilih Liverpool"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.