Search

Guardiola Minta VAR Dipakai di Liga Champions

INILAHCOM, Manchester - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola meminta agar teknologi VAR (Video Assistant Referee) digunakan di Liga Champions. Hal ini merujuk pada keputusan aneh wasit saat City lawan Shakhtar Donetsk.

City menundukan Shakhtar 6-0 dalam matchday keempat Liga Champions Grup F, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB di Stadion Etihad. Enam gol City dicetak Gabriel Jesus (3), David Silva, Raheem Sterling, dan Riyad Mahrez.

Saat City sedang unggul 1-0 melalui gol David Silva, wasit Viktor Kassai menunjuk titik penalti ketika Sterling terjatuh di kotak penalti. Tapi, tak ada orang di sekitar Sterling. Dia hanya tersandung dan terjatuh dengan sendirinya.

Wasit bergeming. Dia tetap memberikan penalti dan berhasil dieksekusi dengan sempurna oleh Jesus. Guardiola sadar, tak sepantasnya City mendapatkan penalti. Itu sebabnya dia ingin VAR digunakan di Liga Champions.

"Kami sadar itu bukan penalti. Dia (Sterling) ingin men-chip bola dan menyentuh rumput," ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

"Kami tak suka mencetak gol dalam situasi seperti itu, tapi dia tak menyadarinya," tambah mantan pelatih Barcelona tersebut.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Guardiola Minta VAR Dipakai di Liga Champions : https://ift.tt/2Quc8Zk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Guardiola Minta VAR Dipakai di Liga Champions"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.