Search

Sudah Ada Rencana Pensiun, Messi?

INILAHCOM, Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi sadar usianya sudah tak lagi muda dan memasuki masa-masa akhir dari kariernya. Tapi, Messi mengaku belum memikirkan soal gantung sepatu.

Sejak melakoni debut bersama Barcelona di musim 2004 di bawah asuhan Frank Rijkaard, Messi berkembang menjadi pemain terbaik dunia saat ini.

Berbagai trofi bersama Barcelona dan trofi individu sudah diraihnya. Sebut saja La Liga, Piala Raja, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Kejuaraan Dunia Antarklub, hingga Piala Super Eropa sudah dirasakan Messi.

Tak hanya trofi kolektif, Messi juga meraih banyak trofi bersifat pribadi, dan tentu saja trofi pribadi yang paling bergengsi adalah Ballon d'Or dimana pemain kidal itu sudah lima kali memenangkannya.

Berbagai rekor pun sudah berhasil dipecahkannya di Barcelona. Hanya saja, semua itu belum membuat Messi puas. Dia mengaku masih memiliki rasa lapar untuk memenangkan banyak trofi dan mencetak gol sebanyak-banyaknya, terutama meraih trofi Piala Dunia bersama Argentina.

"(Soal masa depan) adalah pertanyaan yang sulit. Saya tak tahu. Antusiasme saya dan harapan terus tumbuh setiap hari. Masih banyak tantangan yang ingin saya lewati, memenangkan banyak trofi, dan mencetak banyak gol," ujar Messi, dikutip dari Sport.

"Kini saya tampil sangat baik, tapi saya tak tahu kapan akan meninggalkan sepak bola. Mungkin saat ini terlalu dini untuk memikirkan itu, meskipun saya sadar hari itu pasti akan datang," katanya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Sudah Ada Rencana Pensiun, Messi? : https://ift.tt/2JdZPgs

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sudah Ada Rencana Pensiun, Messi?"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.