Search

Gol Pogba Menangkan Prancis atas Australia

INILAHCOM, Kazan - Prancis mengawali langkah mereka di Piala Dunia 2018 dengan membukukan kemenangan tipis 2-1 atas Australia. Paul Pogba jadi pahlawan kemenangan Les Bleus.

Prancis jumpa Australia di laga perdana Grup C yang berlangsung di Kazan Arena, Sabtu (16/6/2018) sore WIB. Pelatih Prancis, Didier Deschamps, memainkan pola 4-3-3 dengan menjadikan Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, dan Antoine Griezmann sebagai trisula lini depan. Sedangkan Australia yang dilatih Bert van Marwijk memainkan skema 4-2-3-1.

Statistik mencatat Prancis lebih unggul dalam penguasaan bola 57 persen berbanding 43 persen. Ada sembilan percobaan yang dilepaskan Tim Ayan Jago, dua diantaranya berujung gol. Sedangkan Australia tak banyak melepaskan ancaman. Hanya ada tiga shos yang bisa dilepaskan.

Prancis mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal laga, peluang pertama didapat Paul Pogba di menit kelima. Tendangan bebas gelandang Manchester United masih bisa diamankan kiper Ryan.

Tiga menit berselang, giliran Kylian Mbappe yang mengirimkan umpan tendangan bebas. Bola disundul Griezmann tapi bola masih bisa diamankan Ryan.

Sampai menit ke-20, Prancis masih terus menekan Australia. Namun, rapat dan solidnya barisan belakang Australia mampu mementahkan sejumlah ancaman dari Prancis.

Prancis masih mencoba membongkar barisan pertahanan Australia melalui pergerakan Mbappe di sisi kanan pertahanan lawan serta Dembele di sisi kiri. Namun, sampai menit ke-40 belum ada laga peluang bagus tercipta.

Mendekati akhir laga, Australia punya peluang bagus. Umpan silang Behich bisa dipatahkan tetapi bola liar kembali kepadanya. Ia kemudian melepaskan sepakan yang masih melebar dari gawang. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Prancis masih mendominasi penguasaan bola. Menit ke-54, Paul Pogba berhasil merebut bola dari kaki pemain Australia. Ia melepaskan umpan terobosan yang bisa dijangkau Griezmann. Namun, ia terjatuh setelah mendapat gangguan dari bek Australia.

Wasit sempat melanjutkan pertandingan, namun setelah bola meninggalkan lapangan. Sang pengadil lapangan kemudian meminta waktu untuk melihat tayangan VAR.

Setelah melihat VAR, wasit memutuskan penalti untuk Prancis karena dalam tayangan lambat kaki Risdon sengaja mengganjal laju Griezmann di area terlarang. Griezmann yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya, ia mengecoh kiper Ryan. Skor 1-0 untuk Argentina.

Tertinggal satu gol, Australia lebih berani keluar menyerang. Menit ke-61, Socceroos mendapat penalti setelah Samuel Umtiti melakukan handball saat berupaya menghalau umpan silang dari sisi kiri pertahanan Prancis. Mile Jedinak berhasil membobol gawang Hugo Lloris dan menjadikan skor imbang 1-1.

Setelah gol penyeimbang tersebut, Prancis terlihat kesulitan mengembangkan permainan. Situasi tersebut direspon Deschamps dengan memasukkan Oliver Giroud menggangikan Griezmann di menit ke-70. Begitu pula dengan Dembele yang digantikan Nabil Fekir.

Masuknya Giroud memberikan dampak signifikan dalam alur serangan Prancis. Penyerang Chelsea itu berperan terciptanya gol Paul Pogba di menit ke-80. Giroud memantulkan bola di depan kotak penalti yang diteruskan Pogba dengan cocoran kaki kanan.

Bola sempat mengenai kaki pemain Australia dan membuatnya melambung melewati kiper Ryan. Bola kemudian mengenai tiang gawang dan memantul keluar. Namun, wasit mengesahkannya sebagai gol karena sudah melewati garis gawang.

Di sisa menit yang ada, Prancis belum mengendurkan serangan. Namun, sampai peluit panjang berbunyi, skor 2-1 bagi kemenangan Prancis tak berubah.

Dengan kemenangan ini, Prancis sementara memimpin klasemen Grup C dengan nilai tiga, sedangkan Australia di posisi empat. Pertandingan Grup C lainnya mempertemukan Argentina kontra Islandia.

Susunan Pemain

Prancis: Lloris; Varane, Umtiti, Lucas Hernandez, Pavard; Tolisso (Matuidi 78'), Kante, Pogba; Dembele (Fekir 70'), Mbappe, Griezmann (Giroud 70')

Australia: Ryan; Behich, Sainsbury, Miligan, Risdon; Mooy, Jedinak; Kruse (Arzani 84'), Rogic (Irvine 72'), Leckie; Nabbout (Juric 64')

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Gol Pogba Menangkan Prancis atas Australia : https://ift.tt/2JGG7O1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gol Pogba Menangkan Prancis atas Australia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.