Search

Messi Gagal Penalti Argentina Diimbangi Islandia

INLAHCOM, Moskow - Islandia sukses menahan imbang Argentina di pertandingan pertama Grup D. Dalam laga tersebut Lionel Messi gagal mencetak gol dari titik penalti.

Islandia berhadapan dengan Argentina di Luzhniki Stadium, Sabtu (16/6/2018) malam WIB. Argentina yang turun dengan skuad terbaik mereka mencoba tampil menyerang sejak menit awal. Mereka terlebih dulu unggul di menit ke-19 melalui Sergio Aguero.

Penyerang Manchester City itu memanfaatkan umpan yang dilepaskan Marcus Rojo ke kotak pinalti, dengan sekali kontrol Aguero melepaskan tembakan keras yang tidak bisa dihalau oleh kiper Islandia, Halldorson. Skor sementara 1-0.

Tertinggal satu gol, Islandia mengandalkan serangan balik untuk menekan Argentina. Hasilnya, mereka mampu menyamakan kedudukan melalui striker Alfred Finnbogason di menit ke-23.

Finnbogason memanfaatkan kesalahan kiper Argentina, Wilfredo Caballero, dalam mengantisipasi bola crossing dari Sigurdsson. Bola yang jatuh di depan Finnbogason langsung diresponnya dengan melepaskan sepakan keras dan berbuah gol. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Islandia terus berada di bawah tekanan Islandia. Mereka bertahan dengan menerapkan skema parkir bus, usaha tersebut mampu mempersulit gerakan Messi dan kawan-kawan untuk menambah keunggulan.

Argentina yang terus berusaha memperbesar keunggulan melalui barisan lini serang seperti Aguero, Messi, Angel Di Maria dan Maximiliano Meza, namun upaya mereka belum membuahkan hasil sampai menit ke-60.

Di menit ke-64 Argentina mendapatkan hadiah penalti, setelah Messi dilanggar di kotak terlarang. Messi yang maju sebagai eksekutor gagal memanfaat peluang itu setelah tendangannya berhasil diblok oleh penjaga gawang Halldorsson.

Jorge Sampaoli mencoba menambah daya serang timnya dengan memasukan Gonzalo Higuain pada menit ke-84, namun usaha tersebut masih belum bisa membongkar pertahanan Islandia yang berlapis. Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil tersebut Argentina dan Islandia sama-sama berbagi angka satu, Tim Tango berada di posisi pertama sedangkan Islandia kedua. Posisi masih bisa berubah tergantung hasil akhir pertandingan Peru kontra Denmark yang sedang berlangsung.

Susunan Pemain

Argentina: Wilfredo Caballero; Eduardo Salvio, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, Nicolas Tagliafico; Maximiliano Meza (Gonzalo Higuain 84'), Javier Mascherano, Lucas Biglia (Ever Banega 54'), Angel Di Maria (Cristian Pavon 84'); Lionel Messi, Sergio Aguero.

Islandia: Hannes Thor Halldorsson; Birkir Saevarsson, Kari Arnason, Ragnar Sigurdsson, Hoerdur Magnusson; Birkir Bjarnason, Emil Hallfredsson, Aron Gunnarsson (Ari Skulason 76'), Johann Berg Gudmundsson (Rurik Gislason 63'); Gylfi Sirgursson, Alfred Finnbogasson (Bjoern Sigurdarson 89')

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Messi Gagal Penalti Argentina Diimbangi Islandia : https://ift.tt/2JVxbns

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Messi Gagal Penalti Argentina Diimbangi Islandia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.