Search

Gol Indah Kolarov Bawa Serbia Bekuk Kosta Rika

INILAHCOM, Samara - Serbia meraih tiga poin penuh usai mengalahkan Kosta Rika dengan skor 1-0 di laga perdana Grup E Piala Dunia 2018, Minggu (17/6/2018) di Samaran Arena. Gol tunggal Serbia tercipta melalui tendangan bebas indah Aleksandar Kolarov.

Kosta Rika mendapat peluang pertama di menit ketiga. Umpan silang dilepaskan Duarte ke kotak penalti, tapi tandukan Gonzalez terlalu lemah dan mudah diamankan kiper Sergia, Stojkovic.

Serbia balas mengancam di menit ketujuh. Kolarov melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang, arah bola masih melenceng dari sasaran.

Peluang bagus didapat Kosta Rika di menit ke-12. Umpan silang Guzman ke tiang jauh ditanduk Gonzalez yang tak terkawal. Skor belum berubah karena arah bola melambung di atas mistar.

Menit ke-38, Kosta Rika nyaris memanfaatkan kesalahan Serbia. Tosic terpeleset dan bola dimanfaatkan Urena yang melepaskan tendangan dari jarak jauh. Beruntung bagi Serbia, bola masih melenceng. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berlangsung lima menit, Serbia mendapat peluang emas. Umpan terobosan Milinkovic-Savic membuat Mitrovic tinggal berhadapan dengan kiper Kosta Rika, Navas. Sayang, sepakan Mitrovic masih mampu dibendung Navas.

Serbia memecah kebuntuan di menit ke-56. Tendangan bebas melengkung ke pojok kiri gawang yang dilepaskan Kolarov tak mampu dibendung Navas.

Menit ke-75, Serbia berusaha menggandakan skor melalui Milinkovic-Savic. Sayang, tendangannya dari luar kotak penalti masih melebar di kanan gawang.

Peluang emas didapat Serbia di menit ke-76. Umpan silang Tadic dari sayap kanan mengarah ke Kostic. Bola tak bisa dibendung Navas. Tapi, Kostic gagal mencetak gol di mulut gawang yang kosong.

Di menit ke-90, Serbia menebar ancaman melalui Kostic. Tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti dilepaskan pemain Hamburg itu. Tapi, arah bola melambung di atas mistar. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini untuk sementara menempatkan Serbia di puncak klasemen Grup E dengan tiga poin, sementara Kosta Rika di posisi juru kunci. Dua tim lain di Grup E, Brasil dan Swiss baru akan bermain dini hari WIB nanti.

Susunan pemain

Kosta Rika: Keylor Navas; Jonny Acosta, Giancarlo Gonzalez, Oscar Duarte; Cristian Gamboa, Celso Borges, David Guzman (Colindres 73'), Francisco Calvo; Bryan Ruiz, Johan Venegas (Bolanos 60'), Marco Urena (Campbell 67').

Serbia: Vladimir Stojkovic; Branislav Ivanovic, Nikola Milenkovic, Dusko Tosic, Aleksandar Kolarov; Luka Milivojevic, Nemanja Matic, Sergej Milinkovic-Savic; Dusan Tadic (Rukavina 83'), Aleksandar Mitrovic, Adem Ljajic (Kostic 70').

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Gol Indah Kolarov Bawa Serbia Bekuk Kosta Rika : https://ift.tt/2t5fEzt

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gol Indah Kolarov Bawa Serbia Bekuk Kosta Rika"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.