Search

Deschamps Lega Prancis Bisa Menangi Laga Perdana

INILAHCOM, Kazan - Didier Deschamps lega Prancis bisa melewati laga perdana Piala Dunia 2018 dengan kemenangan atas Australia.

Prancis menghadapi Australia di laga pembuka Grup C di Kazan Arena, Sabtu (16/6/2018) sore WIB. Bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Prancis baru bisa membuka keunggulan di menit ke-58 berkat gol penalti Antoine Griezmann.

Penalti diberikan setelah wasit mendapat masukan dari VAR yang memperlihatkan laju Griezmann di area penalti sengaja dijegal bek Australia.

Australia sempat menyamakan skor di menit ke-62 lewat penalti Mile Jedinak menyusul handball yang dilakukan Samuel Umtiti di area terlarang.

Paul Pogba menjadi pahlawan kemenangan Prancis di berkat golnya di menit ke-81. Bola cungkil Pogba sempat memantul usai mengenai mistar gawang, wasit menyatakan bola sudah melewati garis gawang.

Kemenangan tersebut disambut gembira oleh Deschamps. Hasil itu memutus catatan kurang bagus Les Bleus di laga perdana Piala Dunia. Dari empat kesempatan sebelumnya, mereka sekali memetik kemenangan, dua kali imbang dan sekali kalah.

"Kami menghadapi tim Australia yang sangat bagus. Tapi yang penting akhirnya bisa memetik kemenangan di laga pertama dan kami mampu meraihnya," kata Deschamps.

"Dalam empat Piala Dunia terakhir, kami hanya sekali meraih kemenangan di laga pembuka. Jadi kemenangan hari ini menjadi awal yang bagus," ia melanjutkan.

Kemenangan jadi modal bagus bagi Prancis, kendati demikian Deschamps melihat timnya masih perlu pembenahan di beberapa sektor sebelum menghadapi dua laga lainnya melawan Peru dan Denmark.

"Lagi kali ini rumit. Mungkin kami seharusnya menerpkan menyerang mereka lebih tinggi dan menempatkan mereka dalam tekanan. Kami sedikit kehilangan sirkulasi bola dan fleksibilitas serangan. Tapi, kami akan meningkatkannya," dia memungkasi.

Sumber: FIFA

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Deschamps Lega Prancis Bisa Menangi Laga Perdana : https://ift.tt/2LSP9nV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Deschamps Lega Prancis Bisa Menangi Laga Perdana"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.