Search

Peru Gagal Raih Kemenangan Perdana dalam 40 Tahun

INILAHCOM, Mordovia - Denmark meraih kemenangan di laga perdana Grup C dengan mengalahkan Peru 1-0. Dalam laga tersebut Peru gagal mencetak gol dari titik penalti.

Bermain di Mordovia Arena, Sabtu (16/6/2018) malam WIB, kedua tim bermain terbuka sepanjang babak pertama. Namun, Peru lebih banyak melakukan shots on target lima berbanding dua tendangan tepat ke gawang yang dilepaskan Denmark.

Di menit ke-46, Peru mendapat hadiah penalti setelah wasit melihat tayangan Video Assistant Referee (VAR) menyusul insiden terjatuhnya Christian Cueva di area penalti setelah mendapat kontak badan dari Yussuf Poulsen.

Cueva yang maju sebagai eksekutor gagal mencetak gol setelah tendangannya melambung tinggi di atas gawang. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Peru tidak murunkan tempo permainan dan terus melakukan serangan, namun karena terlalu asik menyerang Peru harus kecolongan gol melalui serangan balik di menit ke-59. Poulsen yang lolos dari jebakan offside berhasil menusuk dari sisi kiri pertahan Denmark selepas menerima umpan dari Christian Eriksen, dengan dingin dia berhasil mengarahkan bola ke sudut sempit gawang yang di jaga Luis Advincula. Skor 1-0 untuk keunggulan Peru.

Tertinggal satu gol, Peru terus berusaha membongkar barisan bertahan Denmark. Setidaknya ada dua peluang krusial Peru yang bisa dimentahkan oleh Kasper Schemeichel. Hingga peluit panjang berbunyi skor 1-0 bertahan.

Dengan hasil ini Peru gagal meraih kemenangan pertama mereka di Piala Dunia setelah terakhir kali meraihnya atas Iran dengan skor 4-1 pada 11 Juni 1978.

Denmark sementara berada di peringkat kedua dengan mengemas tiga poin di bawah Prancis yang di pertandingan lainnya menang 2-1 atas Australia, sedangkan Peru berada di posisi terbawah dengan nilai nol.

Susunan Pemain

Denmark: Kasper Schmeichel; Jens Stryger Larsen, Andreas Christensen, Simon Kjaer, Henrik Dalsgaard; Thomas Delaney, Christian Eriksen, William Kvist (Lasse Schoene 36'); Yussuf Poulsen, Nicolai Joegensen, Pione Sisto.

Peru: Pedro Gallese; Luis Advincula, Alberto Rodriguez, Christian Ramos, Miguel Trauco; Renato Tapia, Yoshimar Yotun, Andre Carrillo, Christian Cueva, Edison Flores; Jefferson Farfan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Peru Gagal Raih Kemenangan Perdana dalam 40 Tahun : https://ift.tt/2tcKmpK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Peru Gagal Raih Kemenangan Perdana dalam 40 Tahun"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.