Search

Barcelona Menang Tipis Lawan Getafe

INILAHCOM, Getafe - Barcelona memulai 2019 dengan meraih kemenangan atas Getafe. Tampil di Estadio Alfonso Perez, Senin (7/1/2019) dini hari WIB, Blaugrana menang tipis 2-1.

Dua gol Barcelona dicetak Lionel Messi dan Luis Suarez. Sementara gol tunggal tuan rumah dilesakkan Jaime Mata.

Hasil ini makin mengokohkan posisi Barcelona di puncak klasemen La Liga denga 40 poin, sedangkan Getafe di peringkat tujuh mengemas 25 poin.

Jalannya pertandingan

Getafe mengancam lebih dulu di menit keenam. Rodrigeuz melepaskan tendangan ke gawang, tapi arahnya masih melambung tinggi di atas mistar.

Tuan rumah bisa mencetak gol di menit kesembilan melalui Folquier, tapi wasit menganulirnya karena sebelumnya telah terjadi pelanggaran.

Barcelona mencetak gol di menit ke-20. Mengontrol bola di kotak penalti, Messi mengolongi kiper Getafe, Soria, sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang kosong.

Menit ke-23, Barcelona nyaris menggandakan keunggulan. Suarez melepaskan tendangan ke pojok gawang, tapi bisa dimentahkan Soria.

Dua peluang didapat Barcelona di menit ke-26 dan 28. Tapi, papan skor belum berubah setelah Pique dan Suarez gagal menaklukkan Soria.

Tim tamu menggandakan keunggulan di menit ke-39. Tendangan voli Suarez sedikit di luar kotak penalti menghujam keras gawang Getafe.

Getafe memperkecil ketertinggalan di menit ke-43. Umpan Rodriguez diselesaikan menjadi gol oleh Jaime Mata. Skor 1-2 bertahan hingga jeda.

Getafe hampir menyamakan skor di menit ke-48. Tapi, bola sepakan Rodriguez dari jarak dekat masih melebar.

Barcelona berupaya mencetak gol ketiga di menit ke-53. Messi melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti, tapi arahnya tepat ke pelukan Soria.

Menit ke-59, Getafe mendapat kans lagi menyamakan skor. Tandukan Cabrera memanfaatkan tendangan bebas Antunes masih bisa ditepis kiper Barcelona, Ter Stegen.

Peluang emas didapat Getafe di menit ke-69. Mata tinggal berhadapan dengan Ter Stegen. Dia berhasil mengecoh kiper asal Jerman itu dan melepaskan tendangan ke gawang kosong. Tapi, bola justru melambung di atas mistar.

Barcelona mendapat tendangan bebas di menit ke-86. Messi melepaskan tendangan melewati pagar betis. Tapi, arah bola melebar di kanan gawang. Skor 1-2 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Getafe: David Soria; Damian Suarez, Djene Dakonam, Leandro Cabrera, Vitorino Antunes; Dimitri Foulquier (Molina 57'), Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri, Francisco Portillo (Ibanez 84'); Angel Rodriguez (Saiz 74'), Jaime Mata

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal (Busquets 70'), Ivan Rakitic, Arthur (Alena 88'); Ousmane Dembele (Coutinho 84'), Luis Suarez, Lionel Messi

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Barcelona Menang Tipis Lawan Getafe : http://bit.ly/2CSE5p0

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Barcelona Menang Tipis Lawan Getafe"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.