Search

Swedia Tundukkan Korea Selatan 1-0

INILAHCOM, Novgorod - Swedia mengalahkan Korea Selatan dengan skor tipis 1-0 di laga pertama Piala Dunia 2018 Grup F pada Senin (18/6/2018) di Nizhny Novgorod Stadium.

Tampil menyerang sepanjang babak pertama, Swedia gagal mencetak gol karena berlapisnya pertahanan Korea Selatan dan tangguhnya kiper Cho Hyun-Woo di bawah mistar.

Tercatat spanjang babak pertama Swedia mendominasi penguasaan bola dengan 61 persen berbanding 39 persen, dan Swedia juga berhasil menorehkan dua shot on target, sedangkan Korea Selatan masih mengecewakan dengan belum melakukan tembakan ke arah gawang.

Di menit ke-20 sebenarnya Swedia bisa unggul jika sontekan Marcus Berg tidak berhasil digagalkan oleh kiper Korea Selatan. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, kedua kesebelasan tidak menurunkan tempo permainan dengan terus melakukan penyerangan, baik itu Swedia maupun Korea Selatan. Sama-sama mendapatkan peluang-peluang berbahaya, namun kedua tim masih gagal menambah keunggulan.

Pada menit ke-65 Korea Selatan mendapatkan petaka ketika Swedia dihadiahi penalti setelah wasit melihat Video Assistant Referee (VAR) dan pemain belakang Korea Selatan Kim Min-woo tebukti melakukan pelanggaran terhadap Viktor Claesson di kotak penalti.

Maju sebagai eksekutor Andreas Granqvist sukses menjalankan tugasnya yang sekaligus membawa Swedia unggul sementara 1-0 yang bertahan hingga akhir.

Dengan kemenangan ini Swedia berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup F di bawah Meksiko dengan sama-sama mengoleksi tiga poin. Sedangkan Korea Selatan berada dasar klasemen dengan poin nol.

Susunan Pemain

Swedia: Robi Olsen; Mikael Lustig, Andreas Granqvist, Pontus Jansson, Ludwig Augustinsson; Sebastian Larsson (Gustav Svensson 81'), Albin Ekdal (Oscar Hiljemark 71'), Viktor Claesson, Emil Forsberg; Ola Toivonen (Isaac Kiese Theli 76'), Marcus Berg.

Korea Selatan: Cho Hyun-Woo; Lee Yong, Kim Young-Gwon, Jang Hyun-Soo, Park Joo-Ho (Kim Min-woo 28'); Lee Jae-Sung, Koo Ja-Cheol (Lee Seung-Woo 73'), Ki Sung-yueng; Kim Shin-Wook (Jung Woo-Young 66'), Hwang Hee-Chan, Son Heung-Min.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Swedia Tundukkan Korea Selatan 1-0 : https://ift.tt/2t6oD3A

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Swedia Tundukkan Korea Selatan 1-0"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.