Search

Brasil Ditahan Imbang Swiss 1-1

INILAHCOM, Rostov - Brasil gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang Swiss 1-1 dalam laga perdana Piala Dunia 2018 Grup E, Senin (18/6/2018) dini hari WIB.

Bertanding di Rostov Arena, Brasil sempat unggul lebih dulu melalui gol indah Philippe Coutinho. Tapi, Swiss bisa menyamakan skor di babak kedua melalui tandukan Steven Zuber.

Jalannya pertandingan

Babak pertama memasuki menit ke-10, Brasil mendapat peluang pertama. Menerima umpan Neymar di kotak penalti, Paulinho gagal menendang bola tepat sasaran ke gawang.

Brasil berhasil mencetak gol di menit ke-20. Mendapat ruang tembak di luar kotak penalti, sepakan melengkung Coutinho mengarah ke tiang jauh dan tak mampu dibendung kiper Swiss, Sommer.

Tim Samba mendominasi jalannya babak pertama, sementara Swiss kesulitan menciptakan peluang bersih mencetak gol.

Brasil nyaris menggandakan skor di injury time babak pertama. Diawali sepak pojok, tandukan Thiago Silva masih melayang tipis di atas mistar. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua menginjak menit ke-50, Swiss bisa menyamakan skor. Sepak pojok Xhaqiri ditanduk dengan sempurna oleh Zuber. Pemain Brasil sempat protes karena dalam proses gol, Zuber mendorong Miranda terlebih dulu.

Menit ke-60, Brasil berusaha mencetak gol kedua melalui tendangan jarak jauh seperti yang dilepaskan Casemiro. Namun, bola melambung tinggi di atas mistar.

Coutinho hampir mencetak gol keduanya di laga ini di menit ke-69. Mengontrol bola umpan Neymar dengan dada, Coutinho langsung melepaskan tendangan voli ke gawang. Tapi, arah bola masih melebar di kanan gawang.

Brasil terus berupaya mencetak gol kedua. Kans didapat di menit ke-88. Umpan silang Willian ke kotak penalti disambut tandukan Neymar yang datang dari lini kedua. Tapi, bola tepat mengarah ke pelukan Sommer.

Lagi-lagi peluang didapat Brasil di menit ke-90. Tendangan bebas Neymar ke kotak penalti ditanduk Firmino yang berdiri bebas. Bola bisa ditepis Sommer dan bola liar gagal dimanfaatkan menjadi gol. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini menempatkan Brasil di posisi dua dengan poin satu, sementara Swiss di posisi tiga mengemas poin yang sama. Pemuncak klasemen adalah Serbia yang sebelumnya menang 1-0 atas Kosta Rika.

Susunan pemain

Brasil: Alisson, Danilo, Thiago Silva, Miranda, Marcelo, Paulinho (Renato Augusto 67'), Casemiro (Fernandinho 60'), Coutinho, Willian, Gabriel Jesus (Firmino 79'), Neymar.

Swiss: Yann Sommer, Stephan Lichtsteiner (Lang 87'), Fabian Schar, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez, Valon Behrami (Zakaria 71'), Granit Xhaka, Xherdan Shaqiri, Blerim Dzemaili, Steven Zuber, Haris Seferovic (Embolo 80').

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Brasil Ditahan Imbang Swiss 1-1 : https://ift.tt/2JLEZsM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Brasil Ditahan Imbang Swiss 1-1"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.