Search

Valverde Sempat Khawatir Saat Barca Jumpa Bilbao

INILAHCOM, Basque - Barcelona mampu mencuri kemenangan di kandang Athletic Bilbao di pekan kesepuluh La Liga Spanyo. Ernesto Valverde mengakui sempat khawatir melihat permainan timnya di babak kedua.

Barca bertamu ke Stadion San Mames, Minggu (29/10/2017) dini hari WIB. Mereka membuka keunggulan di menit ke-36 berkat gol Lionel Messi.

Namun, di babak kedua Barca mendapat perlawanan berarti dari Bilbao. Ada empat pemain Los Blaugrana, Sergio Busquets, Gerard Pique, Paulinho, dan Samuel Umtiti harus menerima kartu kuning dalam upaya mereka menghentikan pergerakan pemain lawan.

Bilbao sebenarnya punya kesempatan menyamakan skor di menit ke-53. Sayang, sundulan Raul Garcia masih mengenai tiang gawang. Barca juga patut berterima kasih kepada kiper Marc-Andre Ter Stegen yang melakukan dua penyelamatan penting di babak kedua.

Barca akhirnya mampu mengunci kemenangan 2-0 di masa injury berkat gol Paulinho yang memanfaatkan bola rebound sepakan Luis Suarez.

"Babak pertama berjalan bagus. Kami mendominasi dan menunjukkan kami bisa menghadirkan masalah, tetapi mereka juga punya sejumlah peluang dari Aritz Aduriz," kata Valverde.

"Di babak kedua kami berada di bawah tekanan dan meskipun mereka tak punya banyak peluang bersih, mereka menguasai bola di sekitar area permainan kami dan seharusnya bisa mencetak gol," dia menambahkan.

Bagi Valverde ini adalah kemenangan perdananya di San Mames setelah memutuskan hengkang akhir musim kemarin.

Berkat kemenangan ini, Barcelona masih kukuh di puncak klasemen dengan nilai 28 dari 10 pertandingan. Skuat asuhan Ernesto Valverde belum terkalahkan, memetik sembilan kemenangan dan satu kali berimbang.

Barcelona sementara unggul empat angka dari Valencia di tempat kedua. Sementara Bilbao tertahan di urutan 11 dengan 11 angka.

Sumber: Marca

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Valverde Sempat Khawatir Saat Barca Jumpa Bilbao : http://ini.la/2414422

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Valverde Sempat Khawatir Saat Barca Jumpa Bilbao"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.