Search

Katalonia Merdeka, Adik Guardiola Dipecat

INILAHCOM, Madrid - Merdekanya Katalonia dari Spanyol membuat adik Pep Guardiola kehilangan pekerjaannya. Francesca Guardiola dipecat dari jabatannya sebagai Duta Besar Katalonia di Denmark.

Usai referendum, Katalonia yang merupakan provinsi dari Spanyol secara resmi memisahkan diri. Perdana Menteri Spanyol dengan demikian mampu memecat pejabat daerah Katalonia, sesuai dengan Pasal 155 Konstitusi.

Francesca yang merupakan adik Pep Guardiola tak luput dari pemecatan yang dilakukan Perdana Menteri, Mariano Rajoy. Francesca menjabat sebagai Duta Besar Katalonia untuk Denmark di Kopenhagen.

Francesca baru menjabat posisi tersebut selama delapan bulan. Selain adik pelatih Manchester City, beberapa pejabat daerah lain mengalami nasib serupa dengannya.

Belum ada kejelasan bagaimana nasib para pemain timnas Spanyol yang merupakan kelahiran Katalonia seperti Gerard Pique, Francesc Fabregas, dll. Sementara Barcelona yang merupakan klub kebanggaaan Katalonia belum memutuskan keberlanjutan partisipasi di La Liga.


Sumber: Marca

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Katalonia Merdeka, Adik Guardiola Dipecat : http://ini.la/2414446

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Katalonia Merdeka, Adik Guardiola Dipecat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.