Search

PT LIB Terus Berjuang Klub Liga 1 Diakui AFC

INILAHCOM, Jakarta - PT. Liga Indonesia Baru (LIB) sekalu operator kompetisi sudah berjuang maksimal untuk membantu 18 klub liga teratas agar segera mendapatkan pengakuan dari AFC dari segi keprofesionalan.

Ada dua klub yang diakui AFC sebagai klub profesional yakni Persib Bandung dan Arema FC, Sedangkan tiga klub lainnya diakui dengan catatan yakni Persija Jakarta, Bali United dan Madura United. Sedangkan 12 klub lainnya masih harus berjuang untuk mendapatkan lisensi AFC.

"Sampai akhir Oktober kami masih tunggu proses ini. Kami meminta perpanjangan kedua sampai 30 Oktober. Keputusannya ada dua klub lolos, tiga klub greanted. Sisanya tidak mendapatkan lisensi," kata COO PT LIB, Tigor Shalomboboy dalam diskusi yang dihelat perkumpulan wartawan sepakbola, Senin (30/10/2017).

Menurut pria yang pernah menduduki sdebagai plt sekjen PSSI ini, LIB sendiri sudah melakukan kunjungan ke PSSI dan AFC untuk mensosialisasikan linseni klub ini. Sayang, dari beberapa kesempatan yang diberikan klub-klub di Indonesia terutama kontestan Liga 1 tak dapat memenuhinya.

Masih kata Tigor, klub-klub di Liga 1 masih tertinggal jauh dari negara-negara lainnya di Asia dari segi lisensi yang berdampak pada status mereka sebagai tim profesional.

"Posisi kita di Asia tertinggal sangat jauh setelah bergelut cukup lama. Yang baru kemarin (soal proses lisensi) hanya soal input ke komputer data, sisanya masih yang lama," ujarnya.

"Proses banding dilakukan, tetapi dalam peraturan AFC hanya dokumen yang sudah, yang kurang atau keliru. Tidak boleh memasukkan data baru. Hari ini (Senin) kami akan putuskan hasil banding lisensi. Besok (Selasa) kami harus submit data klub yang sudah lolos," pungkasnya.[rza]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan PT LIB Terus Berjuang Klub Liga 1 Diakui AFC : http://ini.la/2414873

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PT LIB Terus Berjuang Klub Liga 1 Diakui AFC"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.