Search

Rekor yang Tercipta Usai Man City Kalahkan WBA

INILAHCOM, West Bromwich - Manchester City memecahkan sejumlah rekor usai menang dari West Bromwich Albion 3-2 di pekan kesepuluh Liga Premier Inggris.

Bermain di The Hawthrons Stadium, Sabtu (28/10/2017) malam WIB, tiga gol The Citizens dicetak Leroy Sane, Fernandinho dan Raheem Sterling. Sedangkan dua gol tuan rumah dicetak Jay Rodriguez dan Matthew Philips.

Hasil tersebut memperpanjang catatan kemenangan City di Liga Premier Inggris musim ini jadi delapan kemenangan. Skuad asuhan Pep Guardiola menjadi satu-satunya tim yang belum pernah menelan kekalahan dari 10 pertandingan awal.

Berikut ini sejumlah rekor yang dibuat City usai mengalahkan WBA seperti dilansir BBC:

- Manchester City membuat start terbaik dalam satu musim Liga Premier Inggris setelah 10 pertandingan. Dengan koleksi 28 poin (9 menang, 1 seri) dan selisih +29 gol. City melampaui catatan Chelsea di awal musim 2005-06 berkat selisih gol yang baik.

- City tak terkalahkan dalam 21 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi (menang 17 kali, 4 seri). Ini jadi rekor bari dalam sejarah City.

- City selalu menang dalam delapan laga Liga Premier Inggris terakhirnya dengan skor agregat 32-5 (memasukkan 32 gol, kebobolan lima gol).

- City selalu menang dalam 13 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Ini menjadi rekor terbaru bagi City.

- Dalam pertandingan melawan West Brom, pemain-pemain City membuat 844 operan berhasil. Ini menjadi jumlah terbanyak di Liga Premier Inggris sejak awal musim 2003-04.

- Sementara itu, West Brom kalah 15 kali dalam 16 pertemuan terakhirnya dengan Manchester City di Liga Premier Inggris (seri sekali). The Baggies kebobolan 43 kali dalam 16 pertandingan.

- Sterling sudah membuat sembilan gol di semua kompetisi di musim 2017-18, jumlah terbanyak di antara pemain-pemain City. Jika dibandingkan dengan pemain-pemain lain di Liga Premier Inggris, Sterling hanya kalah dari Harry Kane dan Romelu Lukaku yang sudah mencetak 13 gol dan 11 gol di semua kompetisi.

- Sane terlibat dalam terciptanya 11 gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya di Liga Premier Inggris (6 gol dan 5 assists).

Sumber: BBC

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Rekor yang Tercipta Usai Man City Kalahkan WBA : http://ini.la/2414416

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rekor yang Tercipta Usai Man City Kalahkan WBA"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.