Search

Indonesia U-19 Menang Telak atas Brunei U-19

INILAHCOM, Paju - Timnas Indonesia U-19 menang besar 5-0 atas Brunei Darussalam di pertandingan perdana Grup G Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

Bermain di Stadion Paju Public, Selasa (31/10/2017) siang WIB, Indonesia U-19 berinisiatif menekan sejak awal laga, sedangkan Brunei bermain bertahan. Mereka hanya menempatkan satu pemain di lini depan untuk melakukan serangan balik.

Indonesia U-19 membuka keunggulan di menit ke-13. Bola umpan lambung Firza Andika disundul oleh Rafli Mursalim yang gagal diantisipasi kiper lawan. Dua menit berselang, Indonesia U-19 hampir menambah gol dari usaha M. Iqbal dan Egy Maulana Vikri.

Peluang terbaik Egy hadir di menit ke-44, mendapat ruang tembak di area penalti sepakan kaki kirinya masih bisa diblok kiper Brunie yang menghasilkan sepak pojok.

Dari sepak pojok, Egy melambungkan bola ke tengah area penalti. Si kulit bundar disundul Asnawi Mangkualam mengarah ke sisi kiri gawang Brunei, tetapi bola malah dibelokkan bek Brunei menggunakan kepala ke gawangnya sendiri. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Unggul dua gol di babak pertama belum membuat timnas Indonesia U-19 mengendurkan serangan di paruh kedua.

Lima menit babak kedua berjalan, Iqbal menjauhkan skor jadi 3-0. Tendangan chip-nya dari dalam kotak penalti mampu mengecoh kiper lawan.

Egy tak mau ketinggalan mencetak gol di menit ke-56. Dia menunjukkan skil individu menawan dengan mengecoh bek lawan di area penalti sebelum melepaskan tendangan kaki kiri ke pojok kiri bawah gawang yang membuat kiper mati langkah.

Tak cukup 4-0, Indonesia U-19 mencetak gol kelima di menit ke-60. Saddil yang masuk di babak kedua ikut menyumbang gol. Mendapat ruang tembak di depan kotak penalti Brunei, pemain Persela Lamongan melepaskan sepakan kaki kiri kencang ke pojok kiri bawah gawang. Bola gagal dihentikan kiper lawan. Skor jadi 5-0.

Gol kelima yang dicetak Saddil semakin membuat Indonesia U-19 percaya diri menggempur barisan belakang Brunei. Menit ke-69, Saddil gagal memanfaatkan bola rebound sepakan Egy. Sepalan Saddil masih melambung tinggi.

Saddil lagi-lagi mendapat ruang tembak di depan kotak penalti, namun bola masih melambung tinggi dari gawang Brunei.

Indonesia hampir saja menjadikan skor 6-0 di menit ke-82, sundulan Rachmat Iriyanto masih bisa diamankan oleh pemain Brunei tepat di garis gawang. Di sisa menit yang ada, bergantian Egy, Saddil dan Iqbal melepaskan percobaan yang tidak menghasilkan gol tambahan. Skor 5-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Indonesia U-19: M. Aqil Savik (GK), Nurhidayat, Firza Andika (Samuel Simanjuntak 71'), Rachmat Irianto (C), M. Rifad Marasabessy, M. Iqbal, M. Luthfi, Witan Sulaeman (Abimanyu Syahrial 46'), Asnawi Mangkualam (Saddil Ramdani 46'), Egy Maulana Vikri, M. Rafli Mursalim

Brunei U-19: Rahimin; Wadud, Aiman, Asyaraff, Hadif, Adi (Syazwan 85'), Aqil, Nazhan, Hariz, Mutalip, Salleh (Alimin 81').

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Indonesia U-19 Menang Telak atas Brunei U-19 : http://ini.la/2414917

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia U-19 Menang Telak atas Brunei U-19"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.