Search

Tewasnya Fans Persija Jadi Pemberitaan Media Asing

INILAHCOM, Jakarta - Kabar meninggalnya suporter sepakbola di Indonesia turut jadi pemberitaan sejumlah media asing. Mereka menyoroti kekerasan yang kerap terjadi dalam pertandingan sepakbola.

Haringga Sirila, fans Persija Jakarta, meregang nyawa setelah dikeroyok sejumlah suporter Persib Bandung di area parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018) sore kemarin.

Tewasnya Haringga di tangan suporter lawan memperpanjang catatan kelam sepakbola Indonesia yang tak bisa lepas dari aksi kekerasan antar suporter. Ia menjadi korban tewas ketujuh dalam rivalitas Persib dan Persija sejak 2012.

Kabar meninggalnya Haringga terdengar sampai mancanegara. Kantor berita Bangkok Post dan Channel News Asia menulis judul yang cukup keras.

"Fans sepakbola Indonesia dipukuli sampai tewas oleh suporter lawan," demikian judul berita yang ditulis media kedua tersebut.

Judul hampir sama juga ditulis News.com. Sedangkan media India, Hindustan Times memberitakan sejarah buruk rivalitas di sepakbola Indonesia.

"Fans berat klub Indonesia terbunuh di tangan fans lawan," tulis laman News.com.

"Fans sepakbola Indonesia tewas di tangan fans lawan, korban ketujuh dalam kurun waktu lima tahun," demikian tulisan Hindustan Times.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Tewasnya Fans Persija Jadi Pemberitaan Media Asing : https://ift.tt/2xLDZvU

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tewasnya Fans Persija Jadi Pemberitaan Media Asing"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.