Search

Piala AFC U-16: Indonesia Imbang 1-1 Lawan Vietnam

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-16 harus puas berbagi angka dengan timnas Vietnam U-16 ketika ditahan imbang 1-1 dalam lanjutan pertandingan kedua Grup C Piala AFC U-16 2018, Senin (24/9/2018) malam WIB.

Masing-masing gol dari kedua tim dicetak oleh Khuat Van Khang (Vietnam) di menit ke-31, Sutan Zico (Indonesia) di menit ke-50.

Bertanding di Stadion Nasional, Bukit Jalil Malaysia, babak pertamabaru berjalan tujuh menit Indonesia berhasil membuat ancaman ke gawang Vietnam, berawal dari tendangan bebas yang diambil oleh Muhammad Salam dituntaskan oleh Bagus kahfi dengan sundulan, sayang bola hasil sundulannya masih melebar di sisi gawang.

Menit ke14 Indonesia kembali mendapatkan peluang mencetak gol melalui upaya Bagus Kahfi tendangan keras yang dilepaskannya, namun usahanya masih bisa diantisipasi oleh kiper Vietnam.

Babak pertama memasuki menit ke-31, petaka mendatangi Indonesia setelah tendangan bebas yang dilepaskan oleh pemain Vietnam, Khuat Van Khang, berhasil menembus gawang Indonesia yang dijaga oleh Ernando. Indonesia tertinggal 0-1 dari Vietnam.

Berniat mengejar ketertinggalan, Indonesia hampir kembali kebobolan di menit ke-44, sebuah umpan terobosan yang mampu dituntaskan oleh Ha Trung dengan sepakan keran, namun beruntung Ernando cepat bereaksi dengan menahan tendangan tersebut. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan lima menit Indonesia berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang di cetak oleh Sutan Zico, sepakan keras dengan kaki kiri Zico gagal diantisipasi oleh kiper Vietnam. Skor 1-1.

Vietnam langsung merespon serangan yang dilancarkan Indonesia, di menit ke-75 Vietnam mengancam gawang Indonesia lewat umpan terobosan, namun upaya tersebut mampu digagalkan oleh Ernando yang maju meninggalkan gawangnya untuk memotong bola.

Tidak tinggal diam Indonesia juga terus berupaya menambah keunggulan mereka, hasilnya di menit ke-79 berawal dari lemparan ke dalam berhasil disambut oleh Zico dengan sundulan dan mengarahkan bola ke Hamsa Lestaluhu, berdiri bebas di depan Hamsa langsung melepaskan tendangan ke arah gawang Vietnam, namun sayang sepakannya terlalu pelan dan mampu diamankan oleh kiper.

Sepuluh menit jelang laga usai Vietnam mendapatkan dua peluang terbuka untuk mencetak gol, menit ke-81 sepakan keras dari Truong masih membentur tiang, tiga menit berselang giliran Trianh yang melepaskan sepakan keras beruntung Ernando dalam posisi siap dan berhasil menepis sepakan tersebut.

Hingga peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan wasit, skor 1-1 pun tetap bertahan. Dengan hasil ini Indonesia berada di posisi pertama klasemen sementara dengan raihan poin empat dari dua laga, hanya berselih jumlah gol dengan India yang berada di posisi kedua dengan torehan poin sama.

Susunan Pemain
Indonesia U-16
: Ernando Ari; Amiruddin Bagas Kaffa, Fadhillah Nur, Komang Teguh, Muhammad Salman ; Andre Oktaviansyah, Brylian Aldama, David Maulana; Amanar Abdillah, Yudha Febrian, Bagus Kahfi.

Vietnam U-16: Nguyen Duy Dung; Vo Quoc Dan, Tuan Dong, Vu Tien Long, Nguyen Van Tu, Trinh Quang Trong; Ngo Duc Hoang, Kuat Van Khang, Nguyen Quoc Hoang, Ngo Thanh Tai; Ha Trung Hau.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Piala AFC U-16: Indonesia Imbang 1-1 Lawan Vietnam : https://ift.tt/2QTghGF

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Piala AFC U-16: Indonesia Imbang 1-1 Lawan Vietnam"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.