Search

Fans Tewas Menpora Panggil Pihak Bertanggung Jawab

INILAHCOM, Jakarta - Seorang suporter sepak bola kembali meregang nyawa setelah menjadi korban pengeroyokan suporter lawan. Menpora, Imam Nahrawi, tak tinggal diam dengan memanggil pihak-pihak bertanggung jawab.

Laga pekan ke-23 Liga 1 20-18 yang mempertemukan Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018) kemarin, menyisakan duka mendalam bagi keluarga besar kelompok suporter The Jakmania.

Haringga Sirila yang merupakan pendukung Persija tewas setelah dikeroyok suporter Persib di area parkir stadion beberapa saat sebelum kickoff.

Insiden tersebut menambah panjang catatan kelam rivalitas Persib dan Persija yang sudah menelan tujuh korban jiwa.

Tewasnya Haringga mendapat perhatian luas dari khalayak, mereka mendesak agar pemerintah dalam hal ini Kemenpora untuk segera mengambil tindakan karena kejadian serupa kerap terjadi di sepakbola nasional.

Menpora merespon desakan tersebut, ia memanggil semua pihak bertanggung jawab, Senin (24/9/2018) ini. Pemerintah juga memastikan tidak akan tinggal diam untuk mengatasi kekerasan dalam sepakbola.

"Turut berduka cita atas meninggalnya Haringga Sirilia karena dikeroyok suporter di laga Persib vs Persija.

Tak ada satu pun pertandingan yang seharga nyawa. Saya sangat kecewa karena kita tahu ini bukan yang pertama.

Pagi ini juga saya akan meminta keterangan lengkap dari semua pihak. Pemerintah tak akan tinggal diam jika ada anak muda terus jadi korban hanya karena sepakbola. -IN," demikian kicauan Menpora di akun twitter-nya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Fans Tewas Menpora Panggil Pihak Bertanggung Jawab : https://ift.tt/2pxoSST

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fans Tewas Menpora Panggil Pihak Bertanggung Jawab"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.