Search

Indonesia Tundukkan Mongolia 3-2

INILAHCOM, Banda Aceh - Timnas Indonesia meraih kemenangan kedua di turnamen Tsunami Cup 2017. Kali ini Tim Merah Putih menaklukkan Mongolia.

Bertanding di Stadion Harapan Bangsa, Senin (4/12/2017), Indonesia menang dengan skor 3-2. Tiga gol Indonesia dicetak Gavin Kwan Adsit, Saddil Ramdani, dan Ilija Spasojevic. Sementara dua gol Mongolia diborong Munkh Erdene Tulgudur.

Indonesia unggul di menit ketujuh. Umpan panjang dari lini belakang ke kotak penalti gagal disapu dengan sempurna oleh pemain Mongolia. Bola langsung disambar Gavin Kwan Adsit.

Peluang didapat Indonesia di menit ke-17. Memanfaatkan umpan silang Febri, tandukan Sadil masih terlalu lemah dan mudah diamankan kiper Mongolia.

Indonesia mencetak gol kedua di menit ke-25. Diawali umpan silang Febri dari sayap kiri, bola ditanduk Osvaldo Haay ke arah Spasojevic. Bola terlepas dari kaki Spasojevic dan langsung disambar dengan tendangan keras Osvaldo Haay.

Mongolia memperkecil ketertinggalan di menit ke-38 melalui tendangan penalti Munkh Erdene. Wasit memberikan penalti karena dorongan yang dilakukan Saddil Ramdani di kotak penalti.

Indonesia mencetak gol ketiga di masa injury time melalui tendangan penalti Spasojevic. Wasit memberikan penalti setelah pemain naturalisasi itu ditarik di kotak terlarang. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Menit ke-53, Indonesia hampir mencetak gol keempat. Sayang, tandukan Osvaldo menerima umpan silang Febri masih bisa diamankan kiper Mongolia.

Mongolia mencetak gol kedua di menit ke-57 dan lagi-lagi dari titik putih. Wasit memberikan penalti setelah kiper Satrua Tama melanggar pemain Mongolia. Tulgudur yang menjadi eksekutor lagi sukses melakukan tugasnya dengan sempurna.

Dua peluang didapat Indonesia masing-masing dari Ilham Udin dan Hanif Sjahbandi. Tapi, keduanya masih gagal mengubah papan skor karena bola hasil sepakannya bisa diredam kiper Mongolia.

Skor 3-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Penentuan juara akan ditentukan di laga terakhir melawan Kyrgyzstan yang juga memenangi dua laga.

Susunan pemain

Indonesia: Satria Tama; Ricky Fajrin, Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama, Gavin Kwan; Hanif Sjahbandi, Evan Dimas, Osvaldo Haay; Febri Haryadi, Ilija Spasojevic, Saddil Ramdani
Pelatih: Luis Milla

Mongolia: Batsaikhan Ariun Bold; Orkhon Munkh-Orgil, Daginaa Turbat, Galt Tuguldur, Normoo Tsedenbel; Stagaantsoj Munkh-Erdene, Ser Od Gankhuyang, Batturdavaajav, Oyunbat Bayarjagal, Nayanbold Nyam Osor, Munkh Erdene Tulgudur

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Indonesia Tundukkan Mongolia 3-2 : http://ini.la/2422313

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia Tundukkan Mongolia 3-2"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.