Search

Ada DNA Barcelona di Skuad Man City

INILAHCOM, London - Legenda Barcelona, Xavi mengatakan, ada DNA Barcelona di gaya permainan Manchester City. Menurut dia, Pep Guardiola berhasil menerapkan gaya tiki-taka bersama The Citizens.

Guardiola dikenal sebagai pelatih yang gemar menerapkan permainan ofensif dan mengandalkan tiki-taka. Gaya tiki-taka diterapkan pelatih asal Spanyol itu saat menukangi Barcelona di 2008-2012.

Dalam kurun waktu tersebut, Guardiola memberikan dua trofi Liga Champions dan tiga titel La Liga. Kemudian, pelatih 46 tahun juga berusaha menerapkan taktik yang sama di Bayern Munchen. Hasilnya? Tiga trofi Bundesliga dalam tiga tahun, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Di musim perdananya bersama City, Guardiola kesulitan menerapkan gaya tiki-taka. Tapi, di musim ini dia berhasil melakukannya dan membawa timnya mendominasi Liga Primer Inggris dengan catatan 18 kemenangan beruntun.

"Saat ini City bermain dengan DNA Barcelona, tapi itu sama sekali tak mengejutkan. Guardiona punya DNA Barcelona dan menerapkannya di Manchester City," kata Xavi, dikutip dari Mirror.

"Sepak bola yang mereka mainkan sangat enak dilihat. Mereka adalah tim yang sedang dalam performa bagus di Eropa. Guardiola layak mendapatkan pujian atas penampilan City sejauh ini," tambahnya.

"Tim asuhan Pep tak terjadi begitu saja, rekor ini tak terjadi begitu saja, raihan treble tak terjadi begitu saja. Semua itu terjadi karena Guardiola sangat terobsesi meraih kemenangan. Dia sangat fokus, dia benci kalah dan itu menular pada para pemain," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ada DNA Barcelona di Skuad Man City : http://ift.tt/2BSLYbk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada DNA Barcelona di Skuad Man City"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.