Search

Gabung Klub Cile, Pemain Ini Ukir Rekor Dunia

INILAHCOM, Jakarta - Penyerang gaek kebangsaan Uruguay, Sebastian Abreu, membuat rekor dunia setelah resmi bergabung dengan klub divisi satu Cile. Rekor apa yang dibuatnya?

Abreu mengonfirmasi bergabungnya dengan Audax Italiano untuk musim kompetisi 2018 melalui akun twitter resminya. Dia akan memulai latihan pramusim bersama klub barunya tersebut pada 9 Januari mendatang. Sebelumnya, Abreu bermain untuk Puerto Montt di divisi yang sama.

"Saya mengumumkan bahwa Audax Italiano akan menjadi klub baru saya di musim 2018. Kami akan memulai latihan pramusim pada 9 Januari dengan penuh antuasiasme dan impian," demikian kicaunya.

Sepanjang karier profesional penyerang 41 tahun, Audax akan menjadi klub ke-26 yang pernah dibelanya. Dia pun mengukir rekor dunia sebagai pemain dengan paling banyak bermain untuk klub profesional.

Pemain yang pernah tampil 70 kali bersama timnas Uruguay pernah menyicipi kompetisi di Urguay, Spanyol, Argentina, Meksiko, Ekuador, Israel, Brasil, Paraguay, El Salvador, dan Cile. Total, ada 400 gol yang pernah dicetaknya sejak memulai karier profesional bersama Defensor Sporting pada 1995.

Pemain berjuluk El Loco melewati catatan kiper asal Jerman, Lutz Pfannestiel, yang sudah pernah bermain untuk 25 klub profesional.

"Sebastian Abreu menjadi amunisi baru kami. Penyerang Uruguay membukukan rekor dunia sebagai pemain dengan jumlah klub terbanyak yang pernah dibela dalam sejarah sepakbola," demikian pernyataan resmi Audax Italiano.

Meski usianya sudah berkepala empat, Abreu terbilang masih cukup produktif. Di musim kompetisi 2017, dia bisa mencetak 11 gol bersam Puerto Montt.

Audax Italiano akan memainkan putaran pertama Copa Sudamericana melawan mantan klub Abreu, Botafogo, pada 12 April mendatang.[rza]

Sumber: ESPN

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Gabung Klub Cile, Pemain Ini Ukir Rekor Dunia : http://ift.tt/2DuYduX

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gabung Klub Cile, Pemain Ini Ukir Rekor Dunia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.