Search

MU Lebih Diunggulkan Tetapi Perlu Waspadai Soton

INILAHCOM, Manchester - Manchester United akan menjalani pertandingan terakhir di 2017 dengan menghadapi Southampton. Kedua tim sebelumnya sama-sama meraih hasil kurang oke.

MU akan menjamu Soton di Old Trafford, Minggu (31/12/2017) dini hari WIB, dalam lanjutan pertandingan pekan ke-21 Liga Premier Inggris.

Dalam tiga laga terakhir, Setan Merah meraih hasil kurang menggembirakan. Usai kalah dari Bristol City di Piala Liga Inggris, mereka dua kali diimbangi Leicester City (2-2) serta Burnley (2-2).

Oleh karena itu, Jose Mourinho ingin anak asuhnya bisa kembali ke jalur kemenangan sekaligus menutup 2017 dengan hasil positif sebagai modal di paruh dua.

Situasi tak jauh berbeda dialami Soton, skuad asuhan Mauricio Pellegrino menelan tiga kekalahan serta dua hasil imbang dalam lima pertandingan terakhirnya. Kemenangan dari MU diyakini bisa mengangkat moral dan kepercayaan diri skuad asuhannya di awal tahun depan.

Dari statistik pertemuan, MU memang masih diunggulkan dari Soton. Tetapi, tuan rumah juga patut mewaspadai tamunya. Berikut catatan pertemuan kedua tim seperti dikutip dari BBC Sports:

Head-to-head

- Southampton menang dua dari tiga pertemuan dengan MU di Old Trafford, keduanya dengan skor tipis 1-0.

- Mereka sebelumnya gagal menang dalam 19 pertemuan tandang melawan Manchester United (3 imbang, 16 kalah).

- United selalu melakukan clean sheet dalam tiga pertemuan terakhir melawan Soton di Liga Premier Inggris, setelah gagal melakukannya dalam sembilan laga.

Manchester United

- Manchester United hanya kalah sekali dalam sembilan pertandingan liga terakhir (2 imbang, 6 menang).

- Hasil imbang 2-2 melawan Burnley di laga sebelumnya menjadi laga kedua mereka gagal meraih kemenangan di kandang di liga musim ini.

- United mampu melakukan tujuh clean sheet dalam delapan laga pembuka liga, tetapi setelahnya mereka hanya bisa tiga kali melakukannya dalam 12 pertandingan.

- Zlatan Ibrahimovic sudah mencetak empat gol dalam dua pertemuan terakhir dengan Southampton di semua kompetisi.

Southampton

- Southampton hanya menang sekali dari 11 pertandingan Liga Premier Inggris terakhir, (4 imbang, 6 kalah) dan tidak sekalipun menang dalam tujuh pertandingan terakhirnya.

- Jika kembali gagal menang, maka ini menjadi delapan laga tanpa kemenangan secara beruntun, menjadi catatan terburuk kedua setelah 10 laga tanpa kemenangan dari November 2004 sampai Januari 2005.

- Mereka baru menang sekali dari sembilan laga tandang mereka di liga musim ini, tiga imbang dan lima kali kalah. Hanya Swansea yang meraih poin lebih sedikit dalam laga tandang di liga.

- Mereka bisa melakukan clean sheet dalam dua pertandingan tandang awal tetapi tidak sekalipun melakukannya di tujuh pertandingan setelahnya.

- Shane Long belum sekalipun mencetak gol dalam 34 pertandingan bersama klub dan tim nasional.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan MU Lebih Diunggulkan Tetapi Perlu Waspadai Soton : http://ift.tt/2EiYClA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "MU Lebih Diunggulkan Tetapi Perlu Waspadai Soton"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.