Search

De Gea Samai Rekor Empat Tahun Lalu

INILAHCOM, London - Kiper Manchester United, David De Gea menyamai rekor empat tahun lalu yang dibuat mantan kiper Newcastle United, Tim Krul dengan melakukan 14 penyelamatan dalam satu laga.

De Gea tampil luar biasa ketika MU mengalahkan Arsenal 3-1, Minggu (3/12/2017) dini hari WIB di Stadion Emirates. Tiga gol kemenangan Setan Merah dicetak Antonio Valencia dan Jesse Lingard (2). Gol tunggal The Gunners dicetak Alexandre Lacazette.

Di laga ini, Arsenal memang tampil dominan dengan melepaskan 33 tendangan dimana 15 di antaranya tepat sasaran. Dari 15 yang tepat sasaran, hanya satu berbuah gol dan sisanya digagalkan De Gea.

Melakukan 14 penyelamatan dalam satu laga membuat De Gea menyamai catatan Krul bersama Newcastle di 2013 lalu. Tak ada kiper lain di Liga Primer Inggris yang melakukan penyelamatan lebih banyak dari keduanya.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho tak sungkan memberikan pujian kepada De Gea. Tapi, dia juga memuji seluruh pemainnya yang sudah bekerja keras.

"Saya mengatakan kepadanya usai laga, apa yang saya ligat hari ini adalah sosok kiper terbaik di dunia," ujar Mourinho, dikutip dari Mirror.

"Di laga besar, Anda butuh kiper yang bisa diandalkan, tapi semua usaha keras dari pemain luar biasa. Ini laga fenomenal. Saya suka cara para pemain bertarung dan berjuang. Tentu saja mereka (Arsenal) boleh bilang punya banyak peluang, tapi kami tetap berjuang keras dan punya kiper hebat juga," katanya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan De Gea Samai Rekor Empat Tahun Lalu : http://ini.la/2422033

Bagikan Berita Ini

0 Response to "De Gea Samai Rekor Empat Tahun Lalu"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.