Search

De Gea Blunder Lagi

INILAHCOM, Manchester - Kiper Manchester United, David De Gea melakukan blunder lagi. Kali ini, blunder dilakukan De Gea saat menghadapi Chelsea.

Bertanding di Old Trafford, Minggu (28/4/2019), MU harus puas dengan torehan satu poin setela main imbang 1-1 dengan Chelsea.

MU unggul lebih dulu melalui gol Juan Mata. Tapi, Chelsea bisa menyamakan skor dua menit jelang babak pertama usai melalui Marcos Alonso.

Gol Alonso tercipta akibat blunder yang dilakukan De Gea. Diawali tendangan jarak jauh Antonio Rudiger, De Gea gagal menangkap bola dengan sempurna. Bola yang lepas dari tangannya diselesaikan dengan apik oleh Alonso.

De Gea menjadi sorotan dalam beberapa laga terakhir karena selalu melakukan blunder. Sebelumnya, kiper asal Spanyol melakukan blunder di laga melawan Everton, Barcelona, dan Manchester City.

Meski demikian, Ole Gunnar Solskjaer tetap membela De Gea. Menurut Solskjaer, kesalahanan bisa dilakukan siapa saja. Hanya saja biasanya pemain depan dan kiper yang sering menjadi sorotan.

"Anda tahu seorang penyerang atau kiper selalu jadi sorotan. Setiap kali Anda gagal memanfaatkan peluang atau mencetak gol, Anda bisa menjadi sorotan positif atau sebaliknya. Hal ini sama dengan De Gea," ujar Solskjaer, dikutip dari Sky Sports.

"Dia sudah menjadi sorotan secara positif dalam beberapa tahun terakhir. Kini dia mengalami periode dimana mungkin dia bisa melakukan lebih baik lagi. Saya tak khawatir karena dia memiliki karakter kuat," tambahnya.

"Tak mungkin menyalahkannya karena kami kehilangan banyak poin. Dia kiper luar biasa. Ya, memang hari ini seharusnya dia menyelamatkan tendangan (Rudiger), tapi inilah sepak bola," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan De Gea Blunder Lagi : http://bit.ly/2IPt9gj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "De Gea Blunder Lagi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.