Search

Kalah dari Ajax, Pochettino Salah Taktik

INILAHCOM, London - Tottenham Hotspur tumbang 0-1 pada leg pertama semifinal Liga Champions melawan Ajax Amsterdam. Mauricio Pochettino menyebut, salah menerapkan taktik.

Berlaga di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (1/5/2019) dini hari WIB, gol tunggal kemenangan Ajax dicetak Donny van de Beek pada menit ke-15.

Di laga ini, Pochettino menggunakan formasi 5-3-2. Formasi yang membuat Ajax mampu mendominasi laga di 30 menit awal. Pelatih asal Argentina itu mengakui salah menerapkan taktik.

"Saya menerima kami melakukan kesalahan dalam menerapkan taktik. Tapi kami tak punya banyak pilihan. Saya tak senang, Anda tak bisa menebak apa yang terjadi jika kami bermain dengan cara berbeda. Tapi kami tampil kurang bertenaga dan sedikit ceroboh," ujar Pochettino, dikutip dari Sky Sports.

"Pendekatan kami di laga ini tidak bagus. Saya pelatihnya, jadi saya yang bertanggung jawab," tambahnya.

Penampilan Spurs sangat bebeda ketika Jan Vertonghen cedera sebelum jeda. Pochettino memasukkan Moussa Sissoko dan mengubah formasi menjadi 4-4-2. Spurs tampil mendominasi, tapi gagal menciptakan peluang bersih saat memasuki sepertiga akhir lapangan.

"Setelah kebobolan, kami mulai menemukan permainan. Ketika Sissokomasuk, dia memberikan tenaga dan kami bermain lebih baik. Di babak kedua kami menekan mereka. Penampilan kami di babak kedua memberikan kami harapan di leg kedua nanti," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kalah dari Ajax, Pochettino Salah Taktik : http://bit.ly/2GLTJU0

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kalah dari Ajax, Pochettino Salah Taktik"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.