Search

Barca Juara, Messi Dekati Rekor Ryan Giggs

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona memastikan diri juara LaLiga usai mengalahkan Levante 1-0. Ini menjadi gelar ke-34 untuk Lionel Messi dan semakin mendekati rekor legenda Manchester United, Ryan Giggs.

Berlaga di Camp Nou, Minggu (28/4/2019) dini hari WIB, gol tunggal kemenangan Barcelona dicetak Messi, yang baru masuk di awal babak kedua menggantikan Philippe Coutinho.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Barcelona di puncak klasemen mengemas 83 poin. Sementara pesaing terdekat Atletico Madrid di posisi dua selisih sembilan poin.

Atletico bisa saja menyamai poin Barcelona dengan 83 poin jika menyapu bersih laga tersisa sementara Barcelona selalu kalah. Tapi, Barcelona tetap juara karena unggul head-to-head pertemuan dengan Atletico.

Sejauh ini Messi sudah memenangkan 34 trofi sepanjang kariernya di Barcelona dengan rincian 10 LaLiga empat Liga Champions, enam Piala Raja, delapan Piala Super Spanyol, tiga Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

Catatan Messi mendekati Giggs yang selama kariernya memenangkan 36 trofi bersama MU dengan rincian 13 Liga Primer Inggris, 10 Community Shields, empat Piala Liga, empat Piala FA, Piala Super Eropa, Piala Interkontinental, dan Piala Dunia Antarklub.

Messi bisa menyamai jumlah trofi Giggs karena Barcelona masih akan bersaing di Piala Raja (final) dan Liga Champions (semifinal). Jika Barcelona menang di dua ajang tersebut, Messi menyamai jumlah trofi Giggs.

Tapi, trofi Messi masih jauh di bawah mantan rekan setimnya di Barcelona, Dani Alves, yang mengoleksi 42 trofi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Barca Juara, Messi Dekati Rekor Ryan Giggs : http://bit.ly/2Zxy7mS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Barca Juara, Messi Dekati Rekor Ryan Giggs"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.