Search

Sergio Aguero Bawa Man City Kembali ke Puncak

INILAHCOM, Burnley - Manchester City kembali ke puncak klasemen Liga Premier Inggris, usai mengalahkan Burnley dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan pekan ke-36, Minggu (28/4/2019) malam WIB.

Bertandang ke Turf Moor Stadium, City berhasil mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal babak pertama. Namun hingga 15 menit waktu berjalan The Citizen masih kesulitan membongkar pertahanan Burnley.

Meski menguasai bola hingga 73 persen, City tidak mampu melepaskan sepakan terarah. Begitu juga dengan Burnley, yang lebih fokus untuk bertahan dan hanya sesekali keluar menyerang dengan memanfaatkan serangan balik.

City akhirnya mendapatkan peluang pertama yang mengarah ke gawang pada menit ke-27. Namun sepakan Bernardo Silva dari dalam kotak penalti masih terlalu lemah dan mampu diamankan oleh kiper Burnley.

Lima menit berselang giliran David Silva yang menebar ancaman ke gawang tim tuan rumah. Sayang sepakannya hanya membentur pemain belakang Burnley. Hingga babak pertama usai tidak ada gol yang terjadi. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, City masih memegang kendali pertandingan. Namun peluang-peluang mereka di awal babak pertama mampu dimentahkan oleh pemain belakang Burnley.

Gol yang ditunggu-tunggu City akhirnya hadir, menit ke-63 aksi Sergio Aguero berhasil membobol gawang Burnley dan sementara membawa City ungul 1-0 atas tim tuan rumah.

Unggul satu gol membuat City bermain semakin percaya diri. Tetapi lagi-lagi upaya mereka mencetak gol kedua, mampu digagalkan oleh para pemain belakang Burnley.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan, tidak ada lagi peluang berbahaya atau gol yang tercipta. Skor 0-1 bertahan laga usai.

Tambahan tiga poin ini membuat City mengambil kembali puncak klasemen dari Liverpool, dengan unggul satu poin dari The Reds. Sedangkan Burnley tertahan di posisi ke-15 dengan 40 poin.

Susunan Pemain

Burnley (4-4-2): Tom Heaton; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick, Ashley Westwood, Jack Cork, Dwight McNeil; Ashley Barnes, Chris Wood.

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Vincent Kompany, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, David Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Leroy Sane.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Sergio Aguero Bawa Man City Kembali ke Puncak : http://bit.ly/2PC1bVN

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sergio Aguero Bawa Man City Kembali ke Puncak"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.