Search

Klopp: Messi Ancaman Liverpool, tapi...

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona tak bisa lepas dari sosok Lionel Messi. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tahu itu. Messi pemain berbahaya, tapi 10 pemain Barcelona lainnya juga.

Liverpool akan menghadapi Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB di Camp Nou. Setiap menghadapi Barcelona, perhatian pasti kepada sosok Messi.

Messi baru saja membawa Barcelona juara LaLiga. Itu menjadi trofi LaLiga ke-10 untuk pemain asal Argentina tersebut. Tim asal Katalunya masih berpeluang memenangkan dua gelar lagi. Selain Liga Champions, masih ada Piala Raja.

Klopp sadar Messi bisa membahayakan pertahanannya meski ada sosok Virgil van Dijk di jantung pertahanan. Pelatih asal Jerman tak sungkan menyebut Messi akan menjadi pusat perhatian timnya, tapi bukan berarti pemain dilupakan.

"Ini bukan hanya soal Messi, tapi tentu saja pertandingan nanti juga soal Messi. Bisakah kami fokus kepada Messi? Kami harus fokus pada dia di momen-momen tertentu," ungkap Klopp, dikutip dari AS.

"Tapi jika Anda hanya fokus pada Messi, ada 10 pemain kelas dunia lainnya yang bisa menentukan hasil akhir pertandingan dengan mudah. Mereka adalah tim dengan kualitas tinggi," katanya.

"Mereka sudah menjadi juara Spanyol dan mereka ingin juara Liga Champions. Sebelum musim dimulai, Messi pernah mengatakan, 'Kami ingin membawa pulang trofi ini'. Bagi saya itu seperti sebuah ancaman. Tapi kami juga ingin lolos ke final," tambahnya.

Barcelona sudah cukup lama tak menjadi juara Liga Champions. Terakhir kali mereka mengangkat trofi Si Kuping Besar di 2015 di bawah asuhan Luis Enrique. Selama empat tahun terakhir, Liga Champions didominasi Real Madrid.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Klopp: Messi Ancaman Liverpool, tapi... : http://bit.ly/2XYiJ1s

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Klopp: Messi Ancaman Liverpool, tapi..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.