Search

Blunder De Gea Paling Parah Musim Ini

INILAHCOM, Manchester - Kiper Manchester United, David De Gea mencatatkan blunder paling buruk musim ini. Apa yang terjadi, De Gea?

De Gea melakukan blunder di empat laga terakhir MU. Kiper asal Spanyol melakukan kesalahan yang berujung pada gol ke gawang Setan Merah saat menghadapi Everton, Barcelona, Manchester City, dan teranyar Chelsea.

Berlaga di Old Trafford, Minggu (28/4/2019), MU bermain imbang 1-1 dengan Chelsea. Sempat unggul melalui gol Juan Mata, The Blues membalas berkat gol Marcos Alonso.

Gol Alonso tercipta akibat blunder yang dilakukan De Gea. Diawali tendangan jarak jauh Antonio Rudiger, De Gea gagal menangkap bola dengan sempurna. Bola yang lepas dari tangannya diselesaikan dengan apik oleh Alonso.

Blunder De Gea musim ini paling parah. Tercatat sudah empat blunder yang dilakukan mantan kiper Atletico Madrid. Padahal, kiper kelahiran 7 November merupakan pemain terbaik MU di musim 2013/14, 2014/15 dan 2017/18.

Sebagai perbandingan, De Gea melakukan dua kali blunder di 2011/12. Kemudian, satu blunder di 2012/13. Di musim 2013/14, kiper 28 tahun tak pernah melakukan blunder. Di musim 2014/15 hingga 2016/17, De Gea tercatat hanya satu kali blunder. Musim lalu, tak ada blunder yang dibuat De Gea.

Meski demikian, De Gea tetap mendapat dukungan. Selain Ole Gunnar Solskjaer, De Gea mendapat dukungan Juan Mata.

"Bagi saya, kualitas De Gea tak perlu dipertanyakan lagi. Level dia bersama klub ini sangat fantastis dan merupakan pemain terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Jumlah poin yang berhasil dia selamatkan untuk kami luar biasa," ujar Mata, dikutip dari Sky Sports.

"Saya 100 persen percaya dengan kemampuannya, kami semua demikian. Bagi saya, level permainannya tak perlu dipertanyakan lagi," katanya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Blunder De Gea Paling Parah Musim Ini : http://bit.ly/2ZHjf5B

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Blunder De Gea Paling Parah Musim Ini"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.