Search

Pernyataan PSSI Mengenai Tewasnya Fans Persija

INILAHCOM, Jakarta - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), mengecam keras aksi pengeroyokan yang menyebabkan tewasnya seorang fans. Federasi meminta insiden tersebut diusut tuntas serta pihak bertanggung jawab segera melakukan evaluasi.

Suporter Persija, Haringga Sirila, tewas setelah dikeroyok sejumlah pendukung Persib di area parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBAL) sebelum kickoff pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Minggu (23/9/2018) sore WIB.

Bukan sekali perseteruan kelompok suporter Persib dan Persija memakan korban jiwa, tercatat sudah tujuh nyawa melayang sia-sia akibat rivalitas panas yang kerap menyelimuti pertemuan kedua klub.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Haringga Sirila. Ia menegaskan komitmen federasi untuk bersinergi dengan pihak terkait guna mencegah kejadian serupa terulang.

"PSSI ikut belasungkawa yang mendalam atas kejadian yang menimpa Haringga. Kami sangat prihatin dan menyayangkan peristiwa ini. Kami mengecam oknum pelaku," kata Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi dalam rilis yang diterima INILAHCOM, Senin (24/9/2018).

"Kami harap kejadian ini tak terulang di sepak bola Indonesia," ujar Edy menambahkan.

"Kita percayakan kepada pihak berwajib untuk mengusut tuntas. Tentu PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru dan klub-klub juga akan melakukan evaluasi agar ke depan hal-hal seperti ini tidak terulang lagi," tambahnya.

Dalam pertandingan tersebut, Persib mengalahkan Persija dengan skor 3-2. Ketiga gol kemenangan Persib dicetak oleh Ezechiel N Doussel, dan dua gol Bojan Malisic. Sedangkan dua gol Persija dicetak oleh Jaimerson Xavier dan Rohit Chand.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pernyataan PSSI Mengenai Tewasnya Fans Persija : https://ift.tt/2O5n5ST

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pernyataan PSSI Mengenai Tewasnya Fans Persija"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.