Search

BOPI Minta Kasus Haringga Segera Dituntaskan

INILAHCOM, Jakarta - Insiden meninggalnya satu orang suporter menjelang laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta berbuntut panjang setelah Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengancam akan menghentikan sementara liga.

Dia adalah Haringga Sirila (23), suporter Persija Jakarta yang menjadi korban pengeroyokan oleh sejumlah suporter Persib Bandung hingga meninggal di area parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018) sore kemarin.

Menanggapi insiden tersebut, BOPI meminta pengelola liga dan PSSI untuk segera menyelesaikan masalah ini secepatnya, bahkan mereka mengancam akan menghentikan liga jika kasus ini tidak terselesaikan dalam waktu seminggu.

"Kami meminta pengelola Liga dan PSSI serius mengatasi masalah ini, jika gagal menangani masalah ini dalam waktu seminggu maka PSSI tidak menggelar kompetisinya," ujar ketua BOPI, Richard Sambera.

Meninggalnya Haringga ini memperpanjang catatan buruk sepak bola Indonesia yang tidak pernah terlepas dari aksi kekerasan antar suporter. Haringga menjadi korban meninggal ketujuh ketika duel antara Persib dengan Persija sejak 2012 silam.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan BOPI Minta Kasus Haringga Segera Dituntaskan : https://ift.tt/2QVlEVS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BOPI Minta Kasus Haringga Segera Dituntaskan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.