Search

Tumbangkan Meksiko, Jerman Melaju ke Final

INILAHCOM, Sochi - Jerman melenggang ke babak final Piala Konfederasi 2017 setelah kemenangan telak 4-1 melawan Meksiko di semifinal.

Bertanding di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Jumat (30/6/2017) dini hari WIB, skuad asuhan Joachim Low langsung mememimpin ketika laga baru berjalan enam menit. Menerima umpan Benjamin Henrichs, Leon Goretzka melesakkan bola ke gawang Guillermo Ochoa dengan sepakan kerasnya. 1-0 Jerman memimpin.

Dua menit berselang, Goretzka kembali menaklukan Ochoa, lagi-lagi dengan sepakan terukurnya. Kali ini, Timo Werner yang memberi assist. 2-0 Jerman unggul.

Menit ke-18, Jerman hampir menambah gol lewat aksi Werner, namun Ochoa mampu membuat penyelamatan gemilang.

Tertinggal dua gol, Meksiko berusaha mengejar. Menit ke-36, Javier Hernandez hampir mencetak gol andai tendangan gantungnya yang berhasil melewati kiper Jerman, Marc-Andre Ter Stegen, tidak melambung tipis di atas mistar. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk Jerman.

Tim Panser terus menekan di babak kedua meski telah unggul. Hasilnya, Werner mencatatkan namanya di papan skor setelah meneruskan umpan Jonas Hector dari sisi kiri. 3-0 Jerman menjauh.

Gempuran Jerman ke gawang Chile tidak berhenti. Menit ke-74, Julian Draxler hampir membuat gol keempat Jerman andai sepakan terukurnya tidak tepat mengarah ke pelukan Ochoa.

Meksiko memperkecil ketertinggalan mereka di menit ke-89 setelah sepakan jarak jauh Marco Fabian gagal dibendung Ter Stegen. 3-1 Meksiko mencoba mengejar.

Gol Fabian menjadi tidak berarti setelah Amin Younes mencetak gol penutup Jerman di injury time, memanfaatkan asssist Emre Can. Laga berakhir dengan skor 4-1 untuk Jerman.

Kemenangan tersebut membuat Jerman melaju ke final Piala Konfederasi 2017. Di partai pamungkas, Jerman sudah ditunggu Chile yang terlebih dahulu lolos setelah menundukkan Portugal di semifinal lewat adu penalti.

Final antara Jerman dan Chile akan digelar pada hari Senin (3/7/2017) besok.

Sedangkan bagi Chile, kekalahan dari Jerman menghentikan perjalanan mereka di Piala Konfederasi 2017.

Susunan pemain:
Jerman (3-4-3):
Ter Stegen; Kimmich, Ginter, Rudiger; Henrichs, Rudy, Goretzka (Can 67`), Hector; Stindl (Brandt 78`), Draxler (Younes 81`), Werner.

Meksiko (4-4-2): Ochoa; Layun, Araujo, Moreno, Alanis; Aquino (Lozano 46`), J. Dos Santos (Marquez 66`), Herrera, G. Dos Santos (Fabian 63`); Jimenez, Hernandez.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Tumbangkan Meksiko, Jerman Melaju ke Final : http://ift.tt/2srGcaR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tumbangkan Meksiko, Jerman Melaju ke Final"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.