Search

Mourinho Bukan Sosok Tepat untuk MU

INILAHCOM, Manchester - Jose Mourinho cukup berhasil di musim perdananya bersama Manchester United dengan meraih tiga trofi. Tapi, tetap saja The Special One dinilai bukan sosok yang tepat melatih MU.

Di musim perdananya, Mourinho memberikan tiga trofi. Satu trofi minor Community Shield dan dua trofi lainnya Piala Liga dan Liga Europa. Tapi, tetap ada sedikit kekecewaan karena Setan Merah hanya finis di peringkat enam Liga Primer Inggris.

MU tak mampu bersaing dengan Chelsea dan Tottenham Hotspur yang menjadi dua kuda pacu bersaing menjuarai Liga Primer Inggris. Jangankan bersaing menjadi juara, finis di posisi empat besar saja tak bisa.

Posisi Mourinho di MU diyakini sedikit tertolong setelah menjuarai Liga Europa dan mendapatkan tiket langsung ke fase grup Liga Champions.

Mantan pelatih Liverpool, Graeme Souness tetap menilai Mourinho bukan sosok yang tepat melatih MU. Menurut dia, manajemen Manchester Merah melakukan perekrutan panik setelah Pep Guardiola merapat ke rival sekota, Manchester City.

"Saya berpikir Mourinho bukan sosok tepat untuk Manchester United dan saya sudah mengatakan itu sejak hari pertama kedatangannya. Hanya karena Pep Guardiola datang ke Manchester City, orang-orang yang membuat keputusan di MU panik dan berusaha mencari pelatih nama besar yang akhirnya jatuh pada Mourinho," ujar Souness, dikutip dari Express.

"Dia mengambil tugas yang sangat sulit di MU dan kesulitan menentukan starting XI terbaik musim lalu. Kekhawatiran terbesar saya adalah pemain terbaik mereka musim lalu Zlatan Ibrahimovic adalah pemain berusia 35 tahun dan Michael Carrick tampil bagus juga dan usianya juga 35 tahun," tambahnya.

"Mourinho terbiasa memenangkan gelar dan mengakhiri musim di posisi enam tak bisa diterima. Tapi, bukan pekerjaan mudah memperbaiki kondisi MU saat itu," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Mourinho Bukan Sosok Tepat untuk MU : http://ift.tt/2sP2aIl

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mourinho Bukan Sosok Tepat untuk MU"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.