Search

Jerman Tak Khawatir Bila Harus Adu Penalti

INILAHCOM, Jakarta - Pelatih Jerman, Joachim Low, percaya diri menatap laga semifinal Piala Konfederasi kontra Meksiko, Jum'at (30/6/2017) dini hari WIB. Ia tak khawatir bila laga harus diselesaikan lewat adu penalti.

Skuad muda Jerman tampil apik sepanjang fase grup, mereka lolos ke semifinal sebagai juara Grup B dengan mengemas nilai tujuh hasil dari dua kemenangan serta sekali imbang. Julian Draxler dkk terbilang tampil produktif dengan mencetak tujuh gol dan kemasukan empat gol.

Sedangkan Meksiko melewati babak fase grup sebagai runner up dengan mengemas nilai tujuh hanya kalah produktifitas gol dari Portugal.

Menghadapi Meksiko yang berisikan pemain-pemain berpengalaman, Low optimitis para pemain mudanya mampu menunjukkan konsistensi permainan dan melangkah ke final.

"Saya pikir kami kami menuju St. Petersburg (venue final)," kata Low dalam jumpa pers.

"Kami memiliki fleksibilitas dan semua pemain sudah melakukan pekerjaan dengan baik. Beberapa diantaranya menunjukkan rasa lapar luar biasa sementara lainnya tampil mengesankan." ia menambahkan.

Di laga semifinal pertama, Portugal harus tersingkir setelah dikalahkan Cile 0-3 lewat adu penalti. Low tidak mengesampingkan potensi adu penalti melawan Meksiko.

Bila harus melewati babak adu penalti, pelatih 57 tahun itu sudah memiliki kriteria tersendiri memilih para penendangnya.

"Terkadang para pemain berlatih (penalti) berlatih setelah latihan, tetapi Anda tidak bisa berlatih untuk apa yang baru akan terjadi malam nanti."

"Jika itu terjadi (adu penalti), saya akan melihat ke wajah para pemain setelah peluit akhir, memperhatikan siapa yang siap dan siapa yang gagal penalti di kesempatan terakhir, barulah keputusan dibuat," ia memungkasi.

Sumber: DW

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Jerman Tak Khawatir Bila Harus Adu Penalti : http://ift.tt/2skyq7w

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jerman Tak Khawatir Bila Harus Adu Penalti"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.