Search

Erick Thohir Bangun Stadion di AS Senilai Rp6 T

INILAHCOM, Washington - Pengusaha asal Indonesia sekaligus Ketua Umum KOI, Erick Thohir menggelontorkan dana sekitar 500 juta Dolar AS (6 triliun Rupiah) membangun stadion untuk klub DC United.

Peresmian stadion yang nantinya akan dinamai Audi Field dilakukan di Washington, Senin (26/6/2017) waktu setempat. Acara tersebut dihadiri rekan Erick yang juga sesama pemegang saham DC United, Jason Levien, Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Budi Bowoleksono, Wali Kota Washington Muriel Bowser serta anggota dewan kota.

Pelatakan batu pertama suah dilakukan 27 Februari 2017 lalu. Stadion ini dijadwalkan rampung di musim panas 2018. Audi Field berkapasitas 20 ribu penonton dan dilengkapi fasilitas top, seperti 31 ruang khusus nan mewah, fasilitas valet untuk sepeda, dan properti seluas 500 ribu kaki persegi untuk ritel dan hunian.

Audi Field terletak di Barat Daya Washington DC atau hanya berjarak 3,2 km ke gedung Kongres AS. Ini merupakan sebuah keberhasilan tersendiri bagi DC United karena sudah hampir 20 tahun berusaha mencari lahan membangun stadion di Washington DC.

"Merupakan sebuah kebanggaan bahwa akhirnya kami bisa menghadirkan stadion baru bagi para fans D.C. United. Dirancang dengan berbagai fasilitas pendukung seperti hotel, retail dan ruang publik, Audi Field juga dapat digunakan untuk cabang olahraga lain, kegiatan entertainment dan aktivitas komunitas," kata Erick Thohir, dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Audi Field diharapkan menjadi tempat destinasi sepanjang tahun bagi para pengunjung. Kami jg berkoordinasi dengan kedutaan besar Republik Indonesia, tentu dgn tujuan ke depannya agar tempat ini bisa di pakai untuk promosi kebudayaan dan parawisata guna memperkenalkan Indonesia di Amerika," ujar mantan presiden Inter Milan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Erick Thohir Bangun Stadion di AS Senilai Rp6 T : http://ift.tt/2sOfE7t

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Erick Thohir Bangun Stadion di AS Senilai Rp6 T"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.