Search

Tumbangkan Portugal, Chile Melaju ke Final

INILAHCOM, Kazan - Chile melaju ke babak final Piala Konfederasi 2017 setelah mengalahkan Portugal di semifinal melalui adu penalti 3-0.

Kedua kubu bertanding dengan kepecayaan diri tinggi dalam laga semifinal yang dihelat Kazan Arena, Kamis (29/6/2017) dini hari WIB.

Pasalnya, baik Portugal dan Chile tak merasakan satu kekalahan pun di di fase grup. Kendati demikian, Portugal mencatatkan hasil lebih baik dengan dua kemenangan dan satu imbang, sedangkan Chile hanya meraih satu kemenangan dan dua imbang.

Chile membuat ancaman pertama ke gawang Portugal di menit keenam setelah Eduardo Vargas menerima umpan terobosan Alexis Sanchez, namun penjaga gawang Portugal, Rui Patricio, dengan sigap mengamankan gawangnya.

Satu menit berselang, giliran Cristiano Ronaldo yang menciptakan peluang untuk Andre Silva, sayang, usaha penyerang anyar AC Milan mampu digagalkan Claudio Bravo.

Kedua tim terus berusaha menciptakan peluang mencetak gol namun skor 0-0 tidak berubah hingga turun minum.

Arturo Vidal hampir membawa Chile unggul di awal babak kedua andai sundulannya tidak melambung tipis di atas gawang Portugal pada menit ke-53.

Menit ke-59, Ronaldo mendapatkan kesempatan pertamanya mencetak gol, namun sepakan terukurnya mampu dihalau Bravo.

Para pemain kedua kubu mencoba berbagai cara untuk mencetak gol, namun hingga waktu normal habis, tidak ada gol yang tercipta. Laga akhirnya dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Di 15 menit pertama extra time, Chile mendapat satu kesempatan di menit ke-95 melalui sundulan Sanchez, namun bola masih melenceng

Selain peluang tersebut, tidak ada lagi kesempatan berarti bagi kedua kubu hingga jeda.

Memasuki extra time terakhir, Portugal terlihat semakin gencar menyerang. Menit ke-113, Jose Fonte melakukan pelanggaran terhadap Gato Silva di kotak terlarang, namun wasit tidak memberikan hadiah penalti kepada Chile.

Menit ke-119, Chile hampir mencetak gol andai sepakan Martin Rodriguez tidak membentur mistar gawang.

Pertandingan akhirnya diselesaikan lewat adu penalti.

Penalti

Chile (3)
Arturo Vidal gol
Charles Atanguiz gol
Alexis Sanchez gol

Portugal (0)
Ricardo Quaresma gagal
Joao Moutinho gagal
Nani gagal

Kemenangan atas Portugal membuat Chile melaju ke final Piala Konfederasi 2017. Lawan yang akan dihadapi Chile di partai pamungkas tersebut harus menunggu hasil pertandingan semifinal lainnya antara Jerman kontra Meksiko, Jumat (30/6/2017) dini hari WIB.

Sedangkan kekalahan tersebut membuat langkah Portugal di Piala Konfederasi 2017 terhenti.

Susunan pemain:
Portugal (4-4-2):
Patricio; Cedric, Fonte, Alves, Eliseu; Bernardo Silva (Quaresma 83`), William, Adrien Silva (Moutinho 102`), Andre Gomes (Gelson 116`); Ronaldo, Andre Silva (Nani 76`).

Chile (4-3-3): Bravo; Isla (Fuenzalida 120`), Medel, Jara, Beausejour; Aranguiz, Diaz, Hernandez (Gato Silva 112`); Vargas (Rodriguez 86`), Sanchez, Vidal.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Tumbangkan Portugal, Chile Melaju ke Final : http://ift.tt/2so37Ec

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tumbangkan Portugal, Chile Melaju ke Final"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.