Search

Komentar Fernando Santos Usai Kekalahan Portugal

INILAHCOM, Kazan - Portugal harus tersingkir di Piala Konfederasi usai kalah adu penalti dari Cile. Pelatih Fernando Santos enggan menyalahkan para penendang penaltinya yang gagal.

Dalam laga semifinal yang berlangsung di Kazan Arena, Kamis (29/6/2017) dini hari WIB, Portugal dan Cile harus menyelesaikan pertandingan lewat adu penalti setelah bermain imbang 0-0 hingga babak tambahan 2x15 menit.

Di babak tos-tosan, Fernando Santos menunjuk penendang penalti yang sama saat Selecao das Quinas menang adu penalti melawan Polandia di babak perempatfinal Piala Eropa 2016 antara lain Ricardo Quaresma, Joao Moutinho dan Nani.

Sayangnya, tendangan penalti ketiga pemain tersebut malah bisa digagalkan oleh kiper Cile, Claudio Bravo, yang tampil gemilang. Sedangkan tiga penendang La Roja berhasil menceploskan bola ke gawang. Portugal kalah 0-3 sekaligus gagal melangkah ke final.

Fernando Santos lebih menyoroti kehebatan Claudio Bravo membaca arah tendangan penalti tiga pemainnya, ia enggan mengkambinghitamkan mereka yang gagal penalti.

"Kiper lawan bermain fantastis tetapi tiga penendang yang gagal mereka adalah pahlawan di Piala Eropa melawan Polandia," ujar Santos.

"Saya selalu membela pemain saya. Ini keputusan saya menunjuk mereka," ia menambahkan.

Dalam babak adu penalti, Santos tidak memasukkan nama Cristiano Ronaldo yang di Piala Eropa 2016 jadi penendang pertama melawan Portugal.

"Itu adalah susunan yang kami pilih," pungkasnya singkat.[rza]

Sumber: Goal

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Komentar Fernando Santos Usai Kekalahan Portugal : http://ift.tt/2tnqqlE

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Komentar Fernando Santos Usai Kekalahan Portugal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.