Search

Kutukan Nomor Punggung 10 di Real Madrid

INILAHCOM, Madrid - Nomor punggung 10 biasanya digunakan pemain spesial. Tapi, di Real Madrid pemain yang mengenakan nomor 10 selalu gagal memenuhi ekspektasi.

Sejak dikenakan Luis Figo di 2000, pemain yang mengenakan nomor 10 di Madrid kesulitan tampil apik. Banyak yang percaya Madrid mendapat kutukan dari fans Barcelona terkait transfer Figo dari klub asal Katalunya ke Madrid.

Kepindahan Figo membuat geger karena Barcelona dan Madrid merupakan rival abadi. Ketika Figo kembali ke Camp Nou sebagai lawan, fans Barcelona melempar kepala babi ke lapangan. Konon kepala babi tersebut diyakini sebagai kutukan.

Berikut beberapa pemain yang mengenakan nomor punggung 10 setelah Figo dan gagal tampil apik:

1. Robinho
Dia adalah pemain pertama yang mengenakan nomor 10 setelah Figo pindah ke Inter Milan di 2005. Meski digadang sebagai The Next Pele, Robinho tak pernah bisa tampil konsisten bersama Madrid. Keterpurukannya terjadi saat Robinho berkelahi dengan rekan setimnya, Thomas Gravesen. Robinho hanya bertahan tiga musim dan dilepas ke Manchester City di 2008.

2. Wesley Sneijder
Sneijder datang ke Madrid dari Ajax di 2007. Dengan penampilan apiknya, Los Blancos berharap dia bisa menjadi jenderal lini tengah. Sayang, penampilan Sneijder jauh dari kata memuaskan. Dia pun hanya bertahan dua musim sebelum pindah ke Inter di 2009.

3. Lassana Diarra
Mungkin banyak yang terkejut ketika Madrid mendatangkan Diarra dan memberikannya jersey nomor 10. Diarra direkrut dari Portsmouth di 2009 dengan harapan bisa menggantikan posisi Claude Makelele sebagai jangkar. Tapi, nama Diarra kurang besar untuk menjadi bagian dari Los Galacticos dan akhirnya hengkang ke Anzhi Makhachkala di 2012.

4. Mesut Ozil
Ozil direkrut dari Werder Bremen di 2010. Fans Madrid sebenarnya menyukai Ozil. Tapi, pemain asal Jerman tak bisa tampil konsisten seperti yang diharapkan. Dia juga sering dikritik karena tak disiplin dan kerap tampil buruk di pertandingan-pertandingan besar. Ozil akhirnya pindah ke Arsenal di 2013.

5. James Rodriguez
Madrid kepincut mendatangkan Rodriguez karena aksi apiknya di Piala Dunia 2014 sekaligus menjadi topskorer. Madrid berharap sinar Rodriguez terus terpancar di level klub. Sayang, dia juga gagal memenuhi ekspektasi dan lebih sering duduk di bangku cadangan. Kini namanya santer diberitakan akan hengkang.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kutukan Nomor Punggung 10 di Real Madrid : http://ift.tt/2ukPKpK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kutukan Nomor Punggung 10 di Real Madrid"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.