Search

Ini Kunci Keberhasilan Cile Tundukkan Portugal

INILAHCOM, Kazan - Cile berhasil melangkah ke final Piala Konfederasi usai mengalahkan Portugal lewat adu penalti. Kiper Claudio Bravo menjadi sosok kunci keberhasilan La Roja.

Menghadapi Portugal di babak semifinal yang berlangsung di Kazan Arena, Kamis (29/6/2017) dini hari WIB, kedua tim saling jual beli serangan sepanjang waktu normal. Tetapi, sampai extra time 2x15 menit tidak ada gol yang tercipta.

Pertandingan harus diselesaikan lewat adu penalti. Kiper Cile, Claudio Bravo, tampil gemilang dengan menggagalkan tiga penendang Portugal antara lain Ricardo Quaresma, Joao Moutinho dan Nani. Sebaliknya, tiga eksekutor Cile mampu membobol gawang Portugal. Cile menang adu penalti 0-3.

Pelatih Cile, Juan Antonio Pizzi, memuji performa apik Bravo di babak adu penalti. Ia juga tak lupa mengapresiasi ketenangan para penendangnya.

"Untungnya, Claudio Bravo bermain luar biasa di babak adu penalti, pemain yang menendang penalti juga hebat dan saya pikir kami layak berada di final," kata Pizzi.

"Tak seorang pun ingin berada di situasi seperti ini. Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Tetapi, saat Claudio (Bravo) bisa menggagalkan tendangan pertama dan Vidal bisa mencetak gol, kami sedikit tenang."

"Claudio sudah mempelajari lawannya dengan sangat baik, ia mempersiapkannya sangat baik dan itulah mengapa kami bisa menang," pungkasnya.

Di final, Cile tinggal menunggu pemenang antara Jerman melawan Meksiko di semifinal, Jumat (30/6/2017) dini hari WIB.

Sumber: Soccerway

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ini Kunci Keberhasilan Cile Tundukkan Portugal : http://ift.tt/2sjzA3e

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Kunci Keberhasilan Cile Tundukkan Portugal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.