Search

Persebaya Pastikan Gelar Juara Liga 2

INILAHCOM, Bandung - Persebaya Surabaya meraih gelar juara Liga 2 setelah di laga final mengalahkan PSMS Medan dengan skor 3-2 lewat extra time.

Dalam pertandingan final yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa (28/11/2017) malam WIB, Persebaya langsung menggebrak sejak menit awal babak pertama. Hasilnya, laga baru berjalan dua menit Persebaya membuka keunggulan lewat sepakan Rishadi Fauzi dari dalam kotak penalti.

Keunggulan Bajul Ijo hanya bertahan sampai menit kesembilan. PSMS mendapat penalti setelah bek Persebaya melakukan handsball di area penalti. I Made Wirahadi yang maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh kiper lawan dan menjadikan skor imbang 1-1.

Pertandingan berjalan menarik, kedua tim sama-sama bermain terbuka dan menghadirkan jual beli serangan.

Irfan Jaya hampir saja membawa Persebaya unggul di menit ke-35 kalau saja sepakannya gagal diantisipasi kiper Abdul Rohim.

Dua menit berselang justru PSMS yang mampu mencetak gol. Adalah Roni Fathilah yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan bebasnya mengelabui kiper Persebaya. Bola sempat berubah arah usai membentur badan salah seorang pemain Persebaya.

Semenit berselang, Persebaya mendapat penalti setelah Rendy dijatuhkan di area terlarang. Sepakan penalti Irfan Jaya sempat diblok kiper, tetapi bola rebound langsung diteruskan kembali oleh Irfan dengan sepakan voli yang jadi gol. Skor 2-2 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, pertandingan berjalan keras. Pemain dari kedua tim kerap terlibat kericuhan kecil. Total, tujuh kartu kuning yang dikeluarkan wasit sampai 90 menit waktu normal.

Hasil imbang 2-2 di waktu normal memaksa laga harus berlanjut ke waktu tambahan 2x15 menit. Baru satu menit extra time berjalan, Persebaya mencetak gol lewat usaha Irfan Jaya memanfaatkan umpan pemain pengganti, Ricky Kayame. Skor jadi 3-2 bagi Persebaya.

Dalam keadaan unggul, Persebaya tak mengendurkan serangan. Dua kali Bajul Ijo mendapat peluang bagus menambah gol dari Ricky Kayame dan Irfan Jaya di menit ke-98 dan ke-99 tapi tak ada yang berbuah gol.

Irfan Jaya kembali menghadirkan ancaman ke gawang PSMS di menit ke-111. Diapit dua pemain lawan, Irfan masih bisa melepaskan sepakan kaki kiri yang melenceng tipis di sisi kiri bawah gawang.

PSMS mendapat peluang bagus terakhir di menit ke-118, berawal dari sapuan kurang sempurna bek Persebaya membuat bola bergulir liar di area penalti. I Made Wirahadi yang menguasai bola malah gagal menjadikannya gol padahal dalam posisi bebas tanpa penjagaan.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-2 bagi kemenangan Persebaya Surabaya atas PSMS Medan tak berubah. Persebaya keluar sebagai juara Liga 2 2017.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Persebaya Pastikan Gelar Juara Liga 2 : http://ini.la/2421198

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persebaya Pastikan Gelar Juara Liga 2"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.